7 Hal yang Akan Dilakukan Pasangan, Kalau Dia Benar-benar Peduli Masa Depan Hubungan Kalian

Posted on

Tanda dia benar-benar peduli

Ketika sedang menjalani hubungan dengan seseorang, kamu inginnya yang langgeng dan bisa menuju pelaminan. Mungkin hal ini nggak hanya kamu saja yang harapkan, tapi hampir setiap pasangan. Kamu yang udah benar-benar merasa klik dengannya ini tak lagi ribet dengan relationship goals agar terlihat kekinian. Kamu hanya sedikit diribetkan dengan perjalanan menuju masa depan hubungan kalian.

Pasalnya, kamu belum tahu benar apakah sosok yang selama ini menemani, benar-benar bisa menjadi pasanganmu suatu hari nanti. Dan satu lagi, apakah dia benar-benar peduli dengan masa depan kalian? Hingga tak buatmu kepayahan karena berjuang sendirian. Untukmu yang masih abu-abu soal kepedulian pacarmu akan masa depan, yuk tuntaskan baca tulisan ini. Siapa tahu kamu bisa menemukan jawaban atas keresahanmu selama ini.

1. Dia bisa diajak sama-sama kerja keras untuk untuk masa depan. Tapi dia akan mengerem saat kamu terlalu giat bekerja sampai lupa istirahat

Tuntutannya nggak membuatmu terkekang via unsplash.com

Dia yang betul-betul peduli masa depan hubungan kalian tak hanya akan menuntut perhatian dan romantisme semata. Dia akan memaklumi bila kamu bekerja keras, karena dirinya pun sama bekerja kerasnya berjuang untuk masa depan. Dia tak akan protes hanya karena kamu lupa membalas pesan atau nggak bisa diajak kencan di akhir pekan. Namun dia adalah orang pertama yang akan mengingatkanmu bila kamu sudah terlalu keras bekerja sampai melupakan kesehatan.

BACA Juga :   10 Cuitan kocak

2. Dia tak akan asal minta maaf agar segera baikan saat bertengkar. Namun membicarakan semuanya untuk memperbaiki diri

Nggak cepat minta maaf biar masalah kelar via unsplash.com

Masalah pasti akan ada. Pertengkaran juga pasti akan mengiringi langkah kalian berdua. Namun yang berbeda, diam-diam dia akan membuat setiap masalah dan pertengkaran kalian menjadi penuh makna. Bukan dengan asal minta maaf duluan. Tapi dengan mengajakmu untuk menjadikan kedua hal itu refleksi agar bisa saling memperbaiki diri. Kalau dia tak terlalu peduli dengan masa depan kalian, dia hanya akan meminta maaf dengan cepat. Tak peduli apa masalahnya, yang penting cepat baikan.

3. Hal-hal yang dia jadikan bahan obrolan juga makin berkembang. Nggak hanya bilang sayang atau gombalan doang

Obrolannya nggak cuma soal sayang-sayangan via unsplash.com

Bilang sayang jelas mudah dilakukan setiap orang. Mengumbar janji dan gombalan apalagi. Mungkin bisa dilakukan dengan mata terpejam. Namun dia yang peduli dengan masa depan hubungan jelas berbeda. Nggak melulu mengumbar gombalan dan kata sayang, tapi isi obrolannya semakin berkembang. Mungkin dia akan mengajakmu berdiskusi bagaimana pembagian peran saat nanti kalian udah menjadi suami istri. Atau mungkin dia akan mengajakmu ngobrol tentang cicilan rumah yang kabarnya makin sulit didapatkan itu.

BACA Juga :   Inspirasi wirausaha dari Koling, penghasilan per harinya bikin ngiler

4. Keterbukaan dalam hubungan memang perlu. Tapi cowok ini tetap menghargai privasimu

menghargai privasi via www.123rf.com

Hubungan yang sehat adalah tentang dua insan yang saling terbuka. Entah tentang hal-hal keseharian sampai yang menyangkut pekerjaan. Meski mengiyakan bahwa keterbukaan dalam hubungan itu perlu, dia selalu menghargai privasimu. Dia nggak akan memaksamu untuk menceritakan hal-hal yang mungkin belum mau kamu bagi. Sebab dia tahu, memaksa seseorang itu bisa menyakiti hati. Apalagi memaksa pacar yang dia sayangi.