7 Hal yang Bikin Cowok Masih Bermain Tinder, Meski SudahPunya Pacar

Posted on


Sejak aplikasi dating online mulai hits di kalangan anak muda, menjalin sebuah hubungan jadi lebih banyak jalannya. Memang sih tak semua aplikasi dating online ini bisa membuat orang bertemu langsung dengan jodohnya, tapi paling tidak bisa dipertemukan dengan orang-orang baru di luar lingkungannya. Salah satu aplikasi dating online yang cukup terkenal dan banyak dipakai adalah Tinder. Namun tahukah kamu bahwa pengguna Tinder ini nggak hanya mereka yang masih single aja?

Menurut hasil survei Global Web Index tahun 2015 yang lalu, menyebutkan bahwa sebanyak 30% pengguna Tinder berstatus menikah. Sedangkan 12% pengguna Tinder berstatus dengan menjalani hubungan dengan seseorang atau pacaran. Kalau dibandingkan dengan jumlah pengguna Tinder menurut jenis kelamin, dilansir dari Guardian.com, sebanyak 62% dari total pengguna Tinder adalah laki-laki. Hm, menarik bukan?

Berawal dari data tersebut, Hoopsbyjudy jadi diam-diam mengamati, kenapa sih cowok yang udah punya pacar masih main Tinder? Dan setelah hasil observasi dan sepik-sepik halus dari beberapa pelaku Tinder berpacar ini, Hoopsbyjudy berhasil menemukan hal-hal yang buat cowok masih main aplikasi ini. Cus disimak, siapa tahu kamu penasaran selama ini.

1. Keisengan adalah alasan pertama. Apalagi kalau seharian nggak ada kegiatan

Iseng aja kok via www.sincerelykinsey.com

Kalau cewek selalu dekat dengan rasa gengsi, cowok berbeda lagi. Cowok selalu disandingkan dengan keisengan yang mendarah daging ke diri. Keisengan inilah yang menjadi salah satu alasan di balik alasan mereka masih main Tinder meskipun udah punya pacar. Apalagi kebanyakan cowok tak tahan kalau seharian tak melakukan apa-apa. Ya udah, daripada diem-diem bae, mendingan Tinder-an aja.

2. Meski sudah punya pacar dan banyak teman, ada kalanya cowok juga ingin mencari teman ngobrol. Apalagi kalau lagi jalani LDR-an

Butuh teman ngobrol via www.sincerelykinsey.com

LDR memang gudangnya segala tantangan dalam hubungan. Salah satu tantangannya adalah keterbatasan waktu untuk bertemu, hingga bisa mengakibatkan pacar merasa sendirian. Inilah yang menyebabkan beberapa cowok merasa kesepian. Saat mereka butuh teman curhat atau sekadar ngobrol biasa, eh pacar ternyata lagi sibuk dan banyak acara. Daripada hanya ngobrol sendiri kayak orang gila, salah satu alternatif untuk mencari teman ngobrol ya dengan main Tinder ini. Apalagi ‘teman ngobrol’ Tinder ini bisa berasal dari berbagai latar belakang. Makin seru lah obrolan kalau memang akhirnya dapat.

3. Curi-curi main Tinder kadang dilakukan cowok saat mengalami fase bosan dalam hubungan. Ya itung-itung penyegaran

Stuck dalam kebosanan via www.sincerelykinsey.com

Nggak hanya menunggu aja yang bisa bosan, tapi pacaran juga. Apalagi kalau sudah pacaran dalam waktu yang cukup lama dan datar-datar aja. Beberapa cowok yang stuck di fase kebosanan ini memilih kembali bermain aplikasi Tinder ini. Tujuannya sama sekali bukan untuk mendua, tapi lebih ke ingin mencari penyegaran aja. Sebab kalau fase bosan tersebut nggak disiasati, bisa-bisa hubungan yang udah dibangun jadi terancam sendiri.

4. Mencari pelampiasan karena sedang ada masalah sama pacar. Siapa tahu kan dari ‘teman Tinder’ dapat pencerahan

Buat pelampiasan atas masalah yang terjadi via www.sincerelykinsey.com

Selain bosan, pertengkaran menjadi hal lain yang perlu disiasati dalam hubungan. Dan salah satu siasat yang dilakukan beberapa cowok adalah dengan mencari pelampiasan. Daripada terus marah-marah dengan pacar dan masalahnya tak selesai, mereka memilih ‘lari sejenak’ ke Tinder. Siapa tahu ada seseorang yang nyangkut dan akhirnya bisa mendapatkan pencerahan dari sana.

5. Nggak mau dianggap cupu sama teman karena berhenti Tinder-an. Ya meskipun mainnya pas lagi nggak ada pasangan

Daripada dibilang cupu via www.sincerelykinsey.com

Tak hanya cewek, tapi cowok pun juga butuh pengakuan dari lingkungan. Salah satu pengakuan inilah yang akhirnya membuat mereka curi-curi main Tinder sampai sekarang. Sebab di lingkungan pertemanannya, berhenti main Tinder selepas punya pacar sama aja dengan cupu. Agar predikat menggelikan bagi cowok itu tak mereka dapatkan, ya akhirnya mereka ‘terpaksa’ masin memainkan aplikasi ini meski ceweknya tak mengetahui.

6. Main Tinder buat seru-seruan. Toh sepanjang pacar sama-sama tahu, kegiatan ini bukan termasuk perselingkuhan kan?!

Buat seru-seruan doang~~ via www.sincerelykinsey.com

Hal lain yang buat cowok masih main Tinder adalah untuk kesenangan semata. Cowok beranggapan bahwa tak ada salahnya main Tinder kalau tujuannya hanya untuk seru-seruan. Apalagi kegiatan main Tinder ini mereka lakukan dengan sepengetahuan sang pacar. Kalau udah sama-sama tahu dan hanya untuk seru-seruan, cowok-cowok beranggapan kalau main Tinder wajarlah dilakukan. Toh jauh dari yang namanya perselingkuhan.

7. Hubungan yang saat ini dijalani kurang gereget di hati. Makanya cari tantangan lagi dengan bermain aplikasi satu ini

Mau cari tantangan sih via www.sincerelykinsey.com

Agar bisa bertahan sampai nanti, hubungan perlu ada gregetnya sendiri. Kalau hanya berjalan datar-datar aja, jatuhnya sulit meski udah berusaha setengah mati. Atas dasar inilah beberapa cowok kembali memainkan aplikasi Tinder ini. Hubungan yang mereka jalani selama ini tak begitu greget di hati. Makanya beberapa cowok mencari tantangan agar greget dalam menjalani hubungan kembali didapatkan.

Semoga dengan hal-hal ini, kamu jadi tambah wawasan tentang cowok yang masih Tinder-an padahal udah punya pacar. Biar saat mengalami hal ini, kamu tak langsung berpandangan negatif. Toh ada banyak hal yang menjadi alasan cowok-cowok ini main Tinder dan jauh dari tujuan berselingkuh. Namun kalau sampai kecanduan dan nggak bisa lepas, kamu perlu waspada sih~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya