7 Ilustrasi dukungan untuk 13 orang yang terjebak di gua, bikin haru

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Terjebaknya tim sepak bola yang terdiri dari 12 anak remaja dan satu orang pelatih di dalam Gua Tham Luang, Thailand Utara sejak 23 Juni lalu kini tengah menyita perhatian seluruh dunia. Insiden ini bermula saat 12 pesepak bola beserta sang pelatih melakukan penjelajahan ke dalam gua.

Tim penyelamat khusus Angkatan Laut Thailand, Navy Seals terus mengupayakan untuk penyelamatan ke-13 orang tersebut. Cuaca buruk dan banjir di dalam Gua membuat tim penyelamat sendiri sedikit mengalami kesulitan. Medan yang berat dan lorong-lorong yang sempit juga dinilai cukup berbahaya.

Pada Jumat (6/7) lalu, seorang mantan penyelam Angkatan Laut Thailand, Saman Gunan (38) bahkan meninggal setelah kehabisan oksigen saat hendak keluar dari Gua Tham Luang setelah mengirim pasokan makanan untuk kelompok remaja tersebut. Tingkat oksigen di dalam gua memang akan semakin menurun dengan banyaknya penyelamat yang berada di dalam gua.

Belakangan ini di media sosial Twitter mulai bermunculan ilustrasi yang menggambarkan perjuangan berat yang dilakukan para tim penyelamat untuk menyelamatkan ke-12 anak dan satu orang dewasa ini.

Ilustrasi di bawah ini menjelaskan bahwa sebuah harapan pasti akan terwujud dengan usaha yang keras. Berikut Hoopsbyjudy rangkum dari Twitter, ilustrasi dukungan kepada para korban yang terjebak di dalam Gua Tham Luang, Thailand Utara, Senin (9/7).

1. Ilustrasi ini menggambarkan perjuangan yang tak terhenti dan harapan agar semua korban dapat terselamatkan. Lihatlah raut wajah mereka begitu bahagia.


foto: Twitter/@muhdfrhan_la


2. Para tim penyelamat membawakan berbagai jenis makanan, obat-obatan dan oksigen untuk para korban, agar kondisi kesehatannya tetap prima.


foto: Twitter/@muhdfrhan_la


3. Pelukan dan kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak remaja ini saat melihat banyaknya pertolongan.


foto: Twitter/@muhdfrhan_la


4. Penghargaan yang tak ternilai bagi tim pesepak bola remaja ini atas keberanian mereka dalam petualangan ini.


foto: Twitter/@thavolleyball


5. Jangan pernah kehilangan harapan, para tim penyelamat dari berbagai penjuruh dunia akan segera membantu dengan berbagai cara.


foto: Twitter/@yaya____abstory


6. Hingga kini sudah empat orang remaja yang diselamatkan. Maka sebentar lagi semuanya pun akan menyusul dan pulang.


foto: Twitter/@maymayfany


7. Gambaran yang indah saat nanti semua korban akan keluar dari gua dengan keadaan selamat. Semua terlihat begitu terharu dan senang.


foto: Twitter/@MomayZa16

 

 

 

(brl/lin)