7 Inspirasi Bawahan Kebaya Untuk Seragam Nikahan Keluarga. Pas Buat Kamu yang Bakal Wira-wiri di Hari H

Posted on


Featured Image

Senangnya saat ada anggota keluarga atau sahabat yang akan segera menikah dalam waktu dekat. Siap-siap juga bakal kebagian jatah seragaman yang harus segera dijahit agar bisa dikenakan di hari istimewa orang terdekat. Begitu kain didapat, mulai deh kamu sibuk putar otak mengolah desain yang pas sebelum diserahkan ke penjahit langganan.

Enaknya tuh kalau seragam dan model sudah ditentukan. Nah, buat yang kadang dibebaskan memilih model busana sendiri kadang suka pusing, mau diolah seperti apa biar nggak membosankan, tetap nyaman dan bisa dikenakan lagi di lain waktu. Kalau model kebaya variatif mungkin sudah biasa, nah bagaimana nih dengan model bawahannya? Biar nggak buntu ide, simak deh 7 inspirasi dari Hoopsbyjudy Style kali ini. Siapa tahu ide-ide kreatifmu jadi bermunculan!

1. Buat kamu yang berjiwa muda, aktif dan ingin bergerak bebas di hari H, rok pendek adalah pilihan klasik yang pastinya oke dan patut dicoba

Rok span selutut bisa jadi pilihan nih~ via mommyasia.id

Kamu bisa kreasikan rok pendekmu dengan model span biasa dengan belahan di bagian belakang atau rok span dengan model seolah dililit di depan dan aksen kain bergelombang di bagian tengah sesuai selera.

2. Nggak ada yang lebih nyaman dan bikin leluasa bergerak daripada rok batik lebar mengembang selutut seperti yang dikenakan Atiqah Hasiholan ini. Fresh and youthful!

Biar terkesan muda dan fresh via duabatik.com

Bagi yang bertubuh mungil, bisa pilih yang pas selutut atau sedikit di atas lutut agar lebih proporsional dengan tubuh. Sedangkan yang bertubuh tinggi dan semampai bisa pilih yang di bawah lutut sedikit agar memberikan kesan lebih formal.

3. Kata siapa kebaya nggak bisa dikreasikan dengan bawahan celana? Coba deh kreasikan kebayamu dengan bawahan celana kulot batik berpipa super lebar seperti ini~

Lucu ‘kan modelnya~ via www.pinterest.com.au

Sekilas akan terlihat seperti rok. Cocok nih untukmu yang bertubuh kurus dan tinggi semampai untuk memberikan efek tubuh lebih berisi dan proporsional. Bisa pilih yang panjangnya sedikit di bawah lutut ya! Sedangkan untuk yang bertubuh mungil, bisa coba celana berpipa lebar dengan ukuran lebih slim dan panjangnya di atas lutut sedikit agar tubuh nggak terkesan tenggelam.

4. Nggak harus dipadankan dengan rok batik, kebayamu juga akan terlihat cantik jika diolah menjadi gaun terusan dengan kain warna senada. Hasilnya jadi kayak gaun mini yang manis ‘kan?

Simpel dan playful via modelbajuterbaru2018.net

Nggak harus selalu dipadukan dengan rok batik terpisah, kamu bisa kok kreasikan kebayamu menjadi dress manis dengan bawahan kain yang senada atau selaras dengan kain brokatmu. Hasilnya jadi lebih elegan dan cantik, plus bisa dikenakan lagi di lain waktu~

5. Celana dengan motif print yang lembut dan berbahan satin seperti ini pun bisa jadi pilihan kalau kamu butuh bawahan yang membuatmu lebih luwes bergerak

Celana bisa jadi pilihan apik lho! via www.hipwee.com

Pilih bahan kain yang nyaman dan  berwarna senada dengan busana kebayamu. Selain nyaman, model celana bisa membuatmu terlihat lebih eye catching dan stylish lho!

6. Rok batik model balon dengan panjang midi seperti ini bisa dicoba oleh kamu yang bertubuh tinggi dan kurus agar dapat memberikan ilusi tubuh lebih proporsional dan berisi

Santai dan nyaman banget nih! via modelkebayamodern.com

Plus bawahan model seperti ini akan memberikan kamu keleluasaan bergerak dan beraktivitas! Cocok untuk kamu yang akan menjalani mobilitas tinggi di hari H.

7. Rok span dengan aksen ruffles di bagian bawah akan memberikan kesan cantik dan feminin pada bawahan kebayamu. Biar nggak bosan sama model yang polos begitu saja~

Aksen ruffles pada bagian bawah rok bisa jadi aksen cantik~ via unycommunity.com

Agar lebih leluasa bergerak, buat roknya sedikit di atas lutut. Jadi wara wiri pas acara nggak susah, hehe…

Nah, sudah nggak bingung lagi ‘kan menentukan akan membuat bawahan yang seperti apa sebagai pasangan kebayamu? Jangan lupa pastikan bawahannya cocok dengan model kebaya yang kamu kenakan. Nggak perlu detail yang ribet juga kalau kamu ingin bawahan yang nyaman untuk bergerak. Semoga inspirasi dari Hoopsbyjudy kali ini bisa membantu mencerahkan ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya