7 Model alat transportasi masa depan ini simpel namun canggih banget

Posted on


Brilio.net – Alat transportasi sekarang ini sering membuat orang stres. Bus umum penuh orang berdempetan. Kereta api juga selalu penuh penumpang. Sedangkan di jalan raya kemacetan tidak terhindarkan.

Seiring berkembangnya teknologi, alat transportasi di masa depan juga mengalami peningkatan kualitas. Desain alat transportasi semakin nyaman dilengkapi sistem pengaman yang terjamin.

Tidak hanya itu, alat transportasi masa depan juga sangat cepat. Maklum mobilitas manusia modern semakin tinggi.

Nah penasaran seperti apa model alat transportasi masa depan? Yuk simak informasinya berikut ini dilansir brilio.net dari lifebuzz.com, Rabu (21/3).

1. Jyrobike

Jyrobike ialah sepeda yang dapat melaju kencang. Roda sepeda ini dihubungkan dengan meskin kontrol otomatis. Fungsinya agar bersepeda selalu stabil. Sepeda ini dirilis tahun 2015.

2. EN-V

EN-V atau The Electric Networked Vehicle ialah mobil dengan dua tempat duduk. Mobil ini dapat parkir secara otomatis. Mobil yang diproduksi oleh Segway Inc juga dilengkapi alat sensor yang menghindarkan dari kecelakaan.

3. Back To The Future II Hover Board

Skateboard ini ialah alat transportasi yang direncanakan akan ada di masa depan. Menurut rancangannya, skateboard tanpa roda ini dapat berjalan cepat sejauh 30 km per jam.

4. Aero-X

Aero-X ialah sepeda roda dua yang dilengkapi dua kursi. Keunggulan sepeda ini ialah dapat melaju kencang sejauh 81,5 km per jam.

5. YikeBike

YikeBike merupakan sepeda roda 3 yang juga dapat melaju kencang. Sepeda ini diegerakan dengan energi listrik. Sepeda ini dapat melaju sejauh 28 km per jam.

6. Solowheel

Solowheel ialah sepeda yang didesain untuk satu orang. Sepeda ini hanya memiliki satu roda. Meski pengendara hanya berdiri di atas satu roda, tidak perlu cemas akan terjatuh. Sepeda ini dilengkapi sistem stabilisasi yang super canggih.

7. Walkcar

Walkcar ialah alat transportasi simpel yang dapat disimpan di dalam tas. Walkcar dibuat oleh Kuniako Saito dan timnya. Alat transportasi ini dapat dinaiki satu orang dengan berat maksimal 120 kg. Walkcar dapat berjalan sejauh 14 km per jam.

(brl/ton)