7 Momen apes yang sering terjadi saat asuh anak, harus ekstra sabar

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Mengasuh bayi memang bukan hal yang mudah. Apalagi untuk orangtua baru pasti akan banyak pengalaman yang didapat, termasuk pengalaman apes atau tak mengenakkan. Oleh karena keterbatasan bergerak dan berbicara, terkadang orangtua harus mengira-ngira apa yang diinginkan oleh sang buah hati.

Ayah atau ibu yang mengasuh susah untuk mengerti ketika bayi ini lapar, ingin buang air ataupun posisinya sedang tak nyaman. Yang bisa dilakukannya hanyalah menangis. Nah, oleh karena itu banyak cerita ketika sang ibu dipipisi ataupun dimuntahi oleh sang bayi.

Tak hanya itu saja, terkadang anak-anak juga melakukan aksi-aksi menyebalkan yang bakalan bikin orangtuanya naik darah. Seperti misalnya mengacak-acak rumah, mencoret-coret tembok dan lain sebagainya. Kalau sudah begini, yang bisa dilakukan hanyalah menyiapkan rasa sabar yang ekstra.

Berikut ini deretan momen apes yang sering terjadi saat sedang mengasuh anak, seperti Hoopsbyjudy himpun dari laman buzzfeed pada Senin (23/4). Kamu pernah mengalami yang mana, nih?

1. Momen seperti ini sudah menjadi makanan sehari-hari bagi para ibu yang memiliki bayi.


2. Begitu juga dengan momen apes yang satu ini. Harus benar-benar sabar menghadapinya.


3. Saking sibuknya, mau makan saja anaknya harus dikurung dulu.


4. Saking capeknya, anaknya berlaku tidak sopan seperti ini saja hanya bisa sabar.


5. Baru belajar buang air besar, tapi…


6. Duh, mobil diacak-acak begini. Ingin marah tapi tidak bisa.


7. Wah, sampai rontok begini rambutnya.

(brl/del)