7 Momen Presiden Jokowi saat kunjungi Papua, penuh antusias masyarakat

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengunjungi beberapa daerah Papua pada Rabu (11/4) yang lalu. Bersama Ibu Negara Iriana, Presiden Jokowi memantau proyek infrastruktur berupa instalasi penampungan air bersih dan jembatan di daerah Indonesia bagian Timur tersebut.

Seperti biasa di setiap kunjungannya, Presiden Jokowi selalu disambut hangat oleh masyarakat sekitar. Kunjungan Presiden Jokowi ke Asmat Papua sendiri menjadi sejarah baru baru masyarakat daerah tersebut. Pasalnya Jokowi merupakan presiden pertama yang menginjak Tanah Asmat selama ini.

Besarnya antusias warga Papua menyambut Presiden Jokowi bisa dilihat dari sambutan warga setempat di sana. Banyaknya anak kecil yang menyalami Presiden Jokowi juga menjadi bukti mantan wali kota Solo tersebut disenangi banyak orang. Dengan menggunakan sepeda motor listik, Jokowi memulai melakukan blusukannya di beberapa daerah di Papua.

Berikut 7 momen kunjungan Jokowi ke Papua, seperti Hoopsbyjudy rangkum dari akun Facebook Presiden Jokowi dan @jokowi, Sabtu (14/4).

1. Bersama Ibu Negara Iriana, Presiden Jokowi memegang erat tangan anak-anak Papua.

2. Besarnya antusias masyarakat di sana menyambut Presiden Jokowi, terasa begitu hangat.

3. Presiden Jokowi memberikan pesan kepada anak-anak di Sorong untuk selalu rajin belajar dan harus menjauhi bahaya narkoba.

4. Potret haru saat Presiden Jokowi menggendong seorang anak laki-laki Asmat yang bernama Jokowi.

5. Dengan menggunakan sepeda motor listrik, Presiden Jokowi memboncengkan Ibu Iriana menemui masyarakat Asmat, sungguh keren.

6. Presiden Jokowi merupakan presiden pertama yang menginjak Tanah Asmat. Terbayang betapa bahagianya masyarakat di sana.

7. Mengunjungi Pasar Mama Mama di Jayapura yang telah dibangun tahun 2016 lalu. Ibu-ibu di daerah tersebut begitu bahagia pasar ini menjadi lahan bagi mereka mencari nafkah.

8. Senyum bahagia begitu terpancar.

 

 

(brl/gib)