7 Tempat wisata teras batu kapur terindah di dunia, satu di Indonesia

Posted on

Brilio.net – Alam memang dikenal dengan keindahan yang tak ada habisnya. Berbagai fenomena alam terjadi dan sebagian membuat kita terpana akan anugerah ini. Hal ini lah yang mesti dijaga oleh manusia, sehingga keindahan alam tetap dapat kita nikmati hingga kemudian hari.

Karena keindahannya, beberapa tempat hasil fenomena alam dapat dijadikan sebagai objek wisata yang memanjakan mata. Salah satu keajaiban alam paling indah yang menjadi objek wisata keren adalah teras travertine. Teras travertine merupakan sebuah keajaiban alam yang terbentuk dari batu kapur yang diendapkan oleh air mineral hingga dan membentuk teras-teras air nan indah.

Teras travertine biasanya terlihat seperti berserat, dan berwarna putih, krem maupun kekuningan. Di berbagai belahan dunia, kita bisa menjumpai keajaiban alam yang satu ini. Tak hanya itu, ternyata di Indonesia ada juga loh teras batu kapur yang sangat indah. Penasaran?

BACA Juga :   Tengah di penjara, beredar foto Jupiter Fortissimo yang memprihatinkan

Dilansir brilio.net Selasa (10/4) dari berbagai sumber, inilah 7 tempat wisata teras kapur terindah di dunia.

1.Pamukkale, Turki

foto: bm.turkeytourism.com.my

Teras Pamukkale menjadi yang paling populer di dunia. Di teras ini kalian bisa menikmati pemandangan alam serba putih yang begitu indah.

2. Huanglong, China

foto: InspirationSeek.com

China dapat dibilang sebagai surganya teras kapur. Ada banyak teras kapur indah di negara ini, salah satunya Huanglong. Menyajikan teras dengan air yang sangat jernih, tempat wisata ini juga lengkap dengan pemandangan hijau yang segar.

3. Baishuitai, China

foto: yunnan-roads.com

Jika kalian berwisata ke teras batu yang satu ini, kalian akan disajikan hamparan kolam air jernih yang indah dikelilingi oleh indahnya pegunungan yang menyejukkan mata.