7 Trik Jitu Hadapi Pacar yang Cueknya Kebangetan di Bulan Puasa, Biar Ibadahmu Tetap Terjaga

Posted on


Punya pacar yang cueknya luar biasa itu memang tantangan tersendiri. Apalagi saat ini kamu sedang menjalani ibadah puasa. Kamu jadi harus pintar-pintar mengatur sabar dan emosi tentunya. Namun yang namanya pacar cuek, ada saja kelakuannya yang bikin kamu hampir batal puasanya. Salah satunya perihal pesan yang seringnya dia dibaca doang atau bahkan nggak ditanggapi sampai berhari-hari.

Buat kamu yang tengah menjalani hubungan dengan pacar tipe satu ini, mari merapat! Hoopsbyjudy ada beberapa trik jitu hadapi pacar cuek biar ibadah puasamu terjaga dari emosi. Sayang kan kalau di bulan suci ini hari-harimu hanya terisi dengan marah-marah dan emosi?

1. Hindari menanyakan kabarnya kalau hari masih siang. Daripada kesabaranmu habis sementara pesan belum dibalasnya

Tanyain kabarnya setelah buka aja~ via www.unsplash.com

Bertanya kabar sama pacar tipe ini memang buatmu makan hati. Nggak jarang, awal pertengkaran kalian berawal dari hal sepele ini. Jadi trik pertama biar puasamu terhindar dari marah adalah dengan nggak bertanya kabar dari pagi hingga akan berbuka. Tahan dulu niatmu mengirimi dia pesan atau bahkan nelepon langsung kalau hari masih siang. Baru setelah berbuka atau pas pulang tarawih, kamu bisa mulai mengiriminya pesan. Daripada pahala puasanya hilang karena marah-marah kan lebih baik tahan dulu sebentar.

2. Kalau pun masih belum dibalas, anggap saja dia memang benar-benar sedang sibuk. Berpikir positif supaya puasamu makin tenang

Anggap aja dia ‘beneran’ sibuk via unsplash.com

Ketika kamu bertanya kabarnya tapi belum juga ada tanda-tanda dibalas, baiknya kamu tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan pelan. Kamu perlu menanamkan anggapan kalau semua baik-baik saja. Anggap aja kalau belum dibalasnya pesanmu karena memang dia lagi tenggelam dengan pekerjaannya. Dengan terus beranggapan secara positif seperti ini, emosi nggak akan berani dekat-dekat lagi. Lancar deh puasa sampai hari fitri nanti.

3. Ketika ajakan buka puasamu belum juga dia tanggapi, ya sudah bukber saja dengan teman atau keluargamu sendiri

Bukber aja duluan~ via unsplash.com

Yang, nanti bukber yuk! Aku ada voucher All You Can Eat nih~

✓ Read

Buka bersama pacar memang salah satu harapan di bulan ini. Apalagi saat ini kamu sudah dapat rekomendasi tempat atau dapat voucher makan sekalian. Duh rasanya ingin cepat-cepat kesana buat buka sama dia. Namun saat kamu mengajaknya, tanggapannya justru bikin elus dada. Pesanmu hanya dibaca tanpa tahu kamu sudah ingin sekali bukber berdua. Daripada makan hati lebih dalam, mending kamu pindah haluan bukber sama teman atau keluarga. Jelas lebih irit karena kalau bukber sama teman bisa iuran, sementara bersama keluarga jelas gratisan.

4. Untuk mengingatkannya kalau masih punya pacar, kirimi saja meme lucu-lucuan. Daripada kepancing marah kan lebih baik buat bercandaan

Dibuat bercanda aja~ via www.disiniajatempatnya.com

Amarah memang bisa membuat amalan puasamu menguap hilang. Daripada puasamu hanya sekadar menahan haus dan lapar, coba buat dirimu biar nggak mengundang amarah datang. Salah satunya dengan mengganti pesan-pesan nanyain kabar dengan memememe lucu. Hal itu bisa kamu gunakan sekaligus untuk mengingatkan kalau dia masih punya pacar yang butuh perhatian. Kamu yang awalnya ingin marah-marah, malah jadi senyum-senyum sendiri gara-gara meme lucu ini.

5. Sesekali ngucapin selamat sahur dan berbuka bisa lho dicoba. Siapa tahu hatinya terbuka bahwa selama ini kamu nungguin kabarnya

Met sahur yha~ via www.unsplash.com

Met sahur ya Sayang. Jangan lupa sehabis sahur pesan dari pacar dibales 🙂

Punya pacar yang cuek itu memang bikin serasa masih sendiri. Atau kadang kamu membayangkan kalau pacarmu itu lupa dengan keberadaanmu. Makanya pesan darimu dianggapnya sambil lalu. Trik selanjutnya biar puasamu jauh dari amarah dan geregetan adalah mengingatkan pacarmu. Siapa thu dia memang lupa tipis-tipis kalau udah punya kamu kan? Kamu bisa membungkus ‘pesan mengingatkan’ ini lewat ucapan selamat sahur atau berbuka. Namun sesekali aja ya. Kalau sering-sering nanti dia malah makin menjauh darimu.

6. Buatlah momen menunggu balasan darinya lebih menyenangkan. Sambil nonton drama atau nyiapin menu berbuka misalnya

Nunggu sambil masak gitu via unsplash.com

Momen menunggu memang selalu membosankan. Rasanya sayang banget kalau momen menunggu balasan dari pacar hanya dilewati begitu saja. Udah gitu, di tengah-tengah momen menunggu bisa aja kan amarah hadir di dalamnya. Puasamu jadi terancam bahaya! Daripada hanya menunggu dan nggak melakukan apa-apa, isilah momen ini biar lebih menyenangkan. Seperti melanjutkan drama yang belum sempat ditamatkan atau menyikapkan makanan buat berbuka puasa nanti.

7. Makin diminta untuk perhatian, dia justru makin menghilang. Coba deh sesekali  ikutan cuek sampai dia menghubungimu duluan

Cuekin aja~ via unsplash.com

Pacar yang cuek itu memang perlu seni tersendiri dalam menangani. Dia nggak bisa terus dipaksa buat perhatian. Kalau terus dipaksa, dia malah bisa diam-diam pergi meninggalkan. Daripada dipaksa terus-terusan, lebih baik mari bermain peran. Coba deh sesekali kamu bertingkah seperti pacarmu yang cuek itu. Tahan aja dulu kalau penasaran gimana kabarnya. Balas pesan darinya juga kalau perlu yang singkat-singkat aja. Sesekali biar dia merasakan, gimana nggak enaknya jadi pacar yang punya sifat cueknya kebangetan.

Jalani hubungan dengan pacar yang cuek di bulan puasa memang seru-seru sedap. Kamu harus menyeimbangkan rasa penasaran biar nggak berujung marahan. Semoga dengan beberapa trik dari Hoopsbyjudy ini hubunganmu dengan si cuek kesayangan bisa berlanjut ke masa depan. Pun dengan ibadah puasa semoga bisa makin lancar, tuntas sampai nanti Lebaran~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya