7 Ucapan Cewek yang Punya Makna Sebaliknya. Wahai Kaum Adam, Apakah Kalian Udah Paham Sepenuhnya?

Posted on


Kalau boleh diibaratkan, cewek merupakan salah satu keajaiban dunia yang sampai kapanpun akan melekat pada dirinya. Meski tak diakui UNESCO, tapi semua orang pasti setuju mengapa kaum hawa ini merupakan sosok yang paling ajaib di bumi. Salah satu hal yang membuat cewek mendapat predikat ajaib adalah ucapannya. Lihat aja bagaimana cara para kaum hawa ini berkomunikasi entah ke sesamanya atau ke cowok yang dia suka. Selain itu ada lagi nih yang ajaib dari ucapan para cewek ini. Cewek suka sekali mengatakan hal-hal yang mempunyai makna sebaliknya. Akibatnya para cowok sering menjadi korban karena ‘belum terlatih’ dan salah dalam mengartikannya.

Untuk para cowok-cowok, ilmu memahami ucapan cewek perlu kamu pelajari dari sekarang. Sebab nggak ada kata terlambat untuk belajar, apalagi belajar memahami apa yang cewek katakan. Yuk cus disimak, biar nggak kebalik-balik lagi memaknai apa yang cewek ucapkan.

1. Saat cewek bilang ‘aku nggak apa-apa’ sebenarnya ada sesuatu yang terjadi. Ingin mengatakan yang sejujurnya tapi terhalang gengsi

Nggak apa-apa via www.sincerelykinsey.com

Kamu kenapa?

Nggak apa-apa!

Kamu pasti pernah mengalami momen ini. Saat tiba-tiba cewekmu diam dan murung tak seperti biasanya. Kemudian ketika kamu bertanya apa yang terjadi, aku nggak apa-apa lah yang dia ucapkan. Meski kalau diartikan kata per kata maksudnya tak ada yang perlu dikhawatirkan, tapi berbeda dengan apa yang cewekmu ingini. Meski terkesan tak ada sesuatu yang terjadi, tapi yakinlah ada hal-hal yang bersemanyam di balik ucapan aku nggak apa-apa ini. Hanya aja cewek selalu terhalang gengsi untuk jujur mengatakan yang sebenarnya terjadi.

2. Jangan senang dulu kalau cewek bilang ‘have fun ya‘. Sebab aslinya dia nggak rela kamu senang-senang sendiri tanpa kehadirannya

Hv fun! via www.sincerelykinsey.com

Maaaaf ya nanti kita terpaksa mundur jadwal nontonnya. Aku lupa udah janji mau futsal.

Oke. Have fun ya!

Kalau have fun ya diucapkan oleh temanmu mungkin artinya memang kamu diminta untuk menikmati sesuatu. Namun jangan harap makna yang sama berlaku saat cewek yang mengatakan hal itu. Bagi cewek have fun ya berarti dia nggak rela melepasmu senang-senang sendiri tanpa kehadirannya. Dia berharap kamu tetap di sisinya atau paling tidak mengajaknya turut serta.

3. ‘Cuekin aku aja terus’ pun jangan kamu telan mentah-mentah. Bagi cewek, ucapan itu punya makna dia lagi haus banget perhatian

Cuekin aja terus~~ via www.sincerelykinsey.com

Sorry sorry Yang, aku emang lagi beneran sibuk

Iya, santai. cuekin aku aja terus~

Kalau cewekmu sudah mengatakan hal ini, jangan sampai kamu mengartikannya mentah-mentah. Bukannya membaik, kamu justru akan dicap sebagai cowok berhati dingin. Cuekin aku aja terus bagi cewek berarti dia lagi haus banget perhatianmu. Jalan satu-satunya adalah sejenak menghentikan aktivitasmu dan memberinya perhatian dengan sepenuhnya.

4. ‘Aku mau sendiri dulu‘ paling sering bikin cowok tertipu. Secara harfiah memang dia ingin sendiri, tapi hatinya menjerit ingin ditemani

Aku tuh mau sendiri dulu. Ngerti nggak sih?! via www.sincerelykinsey.com

Ucapan ini pasti sering kamu dengarkan. Apalagi kalau kalian habis bertengkar akan suatu masalah besar. Namun aku mau sendiri dulu memiliki arti yang berkebalikan. Jangan sampai kamu salah dan langsung meninggalkannya sendiri. Kalau sampai tak sengaja meninggalkannya sendiri, bisa jadi kamu didiamkannya berhari-hari. Sebab kalau cewek udah mengucapkan hal itu, tandanya dia lagi butuh kehadiranmu di sisi.

5. Kalau cewek udah bertitah ‘terserah kamu aja’ jangan langsung ngambil keputusan sendiri. Sebenarnya cewek ingin pendapatnya turut dipertimbangkan

Terserah sih, tapi…. via www.sincerelykinsey.com

Duh enaknya gimana ya? Aku nemenin kamu belanja atau main bola aja?

Terserah kamu aja

Dear cowok-cowok, kata terserah memang punya sejuta makna. Tapi kalau cewek udah mengucapkan terserah kamu aja saat kamu lagi bingung akan sesuatu, please banget jangan buru-buru mengambil keputusan sendiri. Sebab kata terserah di ucapan cewek itu mengandung keinginan agar pendapatnya juga turut kamu pertimbangkan. Kalau kamu mengikuti ucapan terserah itu, bisa jadi cewek akan merasa sakit hati. Karena perannya sebagai cewekmu tak dihargai.

6. ‘Aku bisa sendiri’ yang selalu ampuh bikin cowok geregetan. Padahal inginnya dibantu tapi nggak mau terang-terangan bilang padamu

Aku bisa sendiri! via www.sincerelykinsey.com

Kamu mau aku anterin atau mau berangkat sendiri?

Aku bisa sendiri!

Kalau lagi di puncak ego, cewek kadang nggak sadar dengan kenyataan yang terjadi. Begitu pula yang terjadi sama cewekmu. Bilangnya aku bisa sendiri, tapi pas kamu pergi, dia ngedumel lalu bilang kamu nggak perhatian sama sekali. Makanya mulai sekarang, kamu baiknya jangan asal pergi dulu saat cewekmu mengucapkan hal ini. Pastikan dia benar-benar bisa melakukannya sendiri atau tetap di sisi cewekmu dan siap membantunya kapanpun dia perlu.

7. Namun saat cewek bilang ‘Hih ngeselin!’ bukan berarti kamu sepenuhnya menyebalkan, tapi ada unsur senang yang buatnya bisa senyum-senyum seharian

Ngeselinnnnn :p via www.sincerelykinsey.com

Cantik banget sih kalau lagi cemberut gini. Ululululu~

Hih ngeselin! 😀

Namun tak semua ucapan cewek mengandung makna kebalikan yang negatif. Ada juga ucapan cewek yang justru punya makna positif padahal secara harfiah dianggap negatif. Seperti ucapan hih ngeselin ini. Biasanya ucapan ini mempunyai makna kamu tengah melakukan sesuatu yang benar-benar menyebalkan, tapi bagi cewek hih ngeselin mengandung makna senang. Sebab ada hal-hal yang buatnya mampu senyum-senyum seharian.

Memahami cewek memang tricky, termasuk dalam hal mengartikan ucapan mereka. Semoga dengan tulisan ini kamu bisa menambah wawasan tentang ucapan cewek yang punya makna kebalikan. Lelah juga kan dibilang nggak peka dan minim perhatian?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya