8+ Fakta Soal Pemilihan Warna Uang Republik Indonesia. Uang 2 Ribu & 20 Ribu Suka Tertukar Sih!

Posted on

Uang 2000 dan 20000 mirip

Begitu seorang warganet memprotes desain uang kertas pecahan terbaru Rp2 ribu dengan Rp20 ribu yang nyaris mirip, netizen ramai-ramai ‘mengamini’ postingan itu dan mengaku juga mengalami hal yang sama. Postingan viral dari akun Facebook M Fajar Sulistiadi tersebut menceritakan bagaimana kebingungan soal uang ini sampai bikin orang rugi! Ia juga meminta pemerintah segera memperbaiki desain dan warna kedua uang kertas tersebut supaya nggak bikin orang bingung dan rugi.

Berangkat dari kontroversi ini, Hipwee jadi penasaran aja sih kok bisa ya kejadian seperti ini terjadi. Siapa juga yang bertugas memiilih warna atau desain uang-uang kertas negara kita ini? Masa nggak sadar kalau uang dua ribu dan dua puluh ribu mirip sekali? Mungkinkah terjadi kesalahan pemilihan warna sehingga banyak orang sulit membedakan dua uang yang jelas-jelas nominalnya berbeda. Padahal dulu-dulu sepertinya nggak pernah terjadi kebingungan seperti ini. Yuk lihat bareng perubahan warna uang-uang Republik Indonesia bareng Hipwee News & Feature, siapa tahu bisa dapat pencerahan!

BACA Juga :   Bule Mengusir Wisatawan Lokal yang Berkunjung ke Pulau Bakungan. Apakah Pulau Ini Dikuasai Asing?

Seakan-akan mewakili perasaan hampir semua warga Indonesia, postingan soal kemiripan uang Rp2.000 dan Rp20.000 ini langsung viral. Kamu termasuk golongan yang bingung juga nggak guys?

Ketika seri uang baru Republik Indonesia mulai diperkenalkan akhir tahun 2016 kemarin, mungkin belum banyak yang sadar akan kemiripan pecahan uang Rp2.000 dan Rp20.000 terbaru. Baru setelah banyak beredar dan digunakan setahun belakangan ini, masyarakat mulai menyadari betapa susahnya membedakan dua lembaran uang yang nilainya jauh berbeda itu.