8 Keseruan yang Bisa Dilakukan Kamu Bersama Teman Kos Saat Akhir Pekan, Demi Mengirit Pengeluaran

Posted on

Anak kos irit pengeluaran

Suka-duka jadi anak rantau cukup menguji diri, terutama saat akhir pekan tiba. Mau jalan-jalan bareng teman takut uang cepat habis. Mau di kosan seharian pasti nanti bosan. Kalau dipikir-pikir aktivitas yang bisa dilakuan anak rantau tanpa harus keluarkan banyak biaya sehari-hari cukup langka.

Tapi, sebenarnya ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan bareng teman-teman di kosan. Dijamin, kamu nggak akan bosan, kalau baru patah hati pun langsung bisa happy, dan nggak merasa kesepian lagi. Terlebih pengeluaranmu juga bakalan irit. Sudah terbayangkan asiknya seperti apa? Langsung disimak saja yuk, artikel berikut ini.

1. Movie marathon atau nonton drama korea selalu jadi pilihan seru. Silahkan pilih genre yang kalian suka

nonton drakor via www.sbs.com.au

Aktivitas padat pada hari kerja bikin kamu cuma pengen goler-goler manja saat akhir pekan. Biar leyeh-leyeh kamu di kosan nggak ngebosenin, coba ajak teman-teman kosan movie marathon atau nonton drama Korea (drakor). Tapi intinya, kalian bisa pilih genre apapun yang lagi ingin ditonton atau sekalian pamer koleksi film dan drakor masing-masing.

BACA Juga :   Biar tak grogi ijab kabul, pengantin pria ini beraktivitas tak terduga

2. Bikin games yang ada sebagai pertandingan kecil-kecilan, hadiahnya cukup jajanin es krim pasti menyenangkan

yang menang dibelikan es krim via www.thebunyion.com

Namanya juga akhir pekan, inginnya cuma santai-santai di kamar kos tersayang. Kamu bisa manfaatkan kenyamananmu yang malas gerak (mager) ke mana-mana dengan main games saja. Entah itu playstation, monopoli, main uno, atau catur, nggak ada salahnya kan. Nah, biar games lebih seru, kamu juga bisa jadikan itu sebagai pertandingan yang hadiahnya bakal dibelikan es krim.

3. Punya teman kosan yang kreatif? bisa kan ajak dia membuat barang-barang DIY berdua?

bikin diy bareng-bareng via www.americasbestracing.net

Daripada bengong-bengong nggak jelas di kamar, mending kamu dan teman-teman kompakan bikin barang-barang do it yourself (DIY). Terlebih kalau ada teman kos yang orangnya memang kreatif, kamu jadi punya benda-benda unik dengan memanfaatkan barang bekas di kosan. Hore, punya barang baru!

BACA Juga :   Tentang Film 'Guru Ngaji', Sukarnya Punya Dua Profesi Berbeda Reputasi

4. Kenapa nggak coba masak bareng? Lumayan perut kenyang dan skill masak pun bertambah

masak bareng via dorismarket.com

Karena berdiam diri di kosan pasti bikin perut sering lapar, kenapa kamu nggak ajak teman-teman buat masak bareng? Tentu kalian jadi lebih hemat karena bisa patungan beli bahan-bahan masaknya. Apalagi skill masak kamu juga bertambah, tuh seneng kan?