8 Momen Sosok Saudara Perempuan Jadi Orang Pertama, Meskipun Cowokmu Selalu Berusaha Ada

Posted on


Saudara perempuan adalah harta berharga yang kadangkala terlupa, karena mereka ada sejak kamu dilahirkan atau sebaliknya, kamu ada sejak ia dilahirkan sehingga kamu terbiasa dengan kehadirannya. Untukmu, saudara perempuan adalah sahabat sedarah, yang pertaliannya tak akan hilang selamanya. Seolah ada peraturan tak tertulis antara kalian berdua, bahwa selamanya kamu dan dia akan selalu ada untuk satu sama lain, apapun kondisinya.

Serunya punya saudara perempuan, kamu bisa memiliki momen bersama yang tak akan bisa tergantikan, bahkan oleh pasangan atau gebetan sekalipun.

Bersama saudara perempuan, kamu bisa berbagi beragam momen seru, konyol bahkan sedih sekalipun dengan nyaman. Kadang berantem, tapi berbaikan tak butuh waktu lama karena kalian saling membutuhkan. Ya, sahabat-sahabatmu juga penting, demikian pula pasangan atau gebetan. Tapi 8 momen bersama saudara perempuan ini pastinya nggak akan bisa tergantikan!

1. Saudara perempuan jelas partner bergosip paling sempurna, sebab ia tak hanya bisa jaga rahasia, tapi juga paham pribadimu seperti apa

Berbagi gosip seru via unsplash.com

Kamu jelas nggak bisa berbagi gosip dengan sembarang orang, terutama gosip-gosip krusial atau gosip keluarga yang jelas nggak akan bisa dipahami orang lain selain kamu berdua. Kamu dan dia tahu, ada gosip-gosip internal yang bisa dibagi di antara kalian berdua saja.

2. Saat kamu butuh dukungan moral untuk membicarakan hal penting kepada orangtua, di situlah saudara perempuan pun diandalkan

Back up paling kece! via unsplash.com

Akan ada momen, dimana kamu butuh backup atau dukungan penuh saat harus menghadapi orangtua. Siapa lagi yang bisa menjadi pendukung utamamu di rumah, kalau bukan saudaramu sendiri? Itu lah alasan, kenapa ikatan adik kakak selamanya harus terjaga karena ia adalah suporter utama dan pertama selain orangtua!

3. Saudara perempuan dapat meminjamkan bahu dan memberikan kenyamanan saat kamu harus melalui masa-masa putus yang berat

Ada ikatan batin yang tak bisa digantikan siapapun via unsplash.com

Siapa lagi sosok yang bisa menemanimu menangis semalaman, dan mendengar semua ocehan luapan isi hatimu selain saudara perempuan? Ia bisa turut merasakan kekecewaan dan kepedihan yang kamu rasakan, bahkan meski kamu sulit untuk ungkapkan.

4. Ketika ingin bersenang-senang semalaman atau berlibur sepuasnya, kamu tahu saudara perempuan pun bisa diajak seru dan saling menjaga

Seru-seruan bareng, hayuk lah! via www.pexels.com

Saudara perempuan bisa jadi sahabat seru menenamimu seru-seruan bareng semalaman, dengan rasa aman dan nyaman. Bahkan kalau butuh teman liburan, kamu bisa rencanakan bareng saudara perempuan!

5. Saudara perempuan lah yang bisa dengan mudah diajak kerjasama untuk menyelamatkanmu dari ‘salah kencan’

Kadang kamu butuh ‘alasan’ untuk kabur dari salah kencan via unsplash.com

Kamu dan saudara perempuan bisa membuat kesepakatan, untuk menyelamatkanmu dari kencan yang salah atau membosankan. Bisa dengan pura-pura jadi penelepon bayangan atau paling ekstrem, langsung datang menjemputmu di TKP!

6. Cukup meminta tolong saudara perempuan saat ada acara formal dadakan, mulai dari mengepang, jadi MUA, sampai fashion stylish-mu

Tak lupa sekalian mengambil foto candid via unsplash.com

Tak hanya sekadar jadi penata rambut dan wajah andalan, saudara perempuan pun harus rela ditodong jadi fotografer candid dadakan. Hayo ngaku, pasti kamu pun sering begini ‘kan?

7. Ketika sikap sahabat atau teman dekatmu mengecewakan, kamu tahu masih ada saudara perempuanmu yang bisa jadi sandaran

Sahabat selamanya via unsplash.com

Tapi bukan berarti saudara perempuan semata jadi cadangan, karena dia menempati posisi istimewa yang tak bisa tergantikan!

8. Saat salah satu dari kalian harus mengambil keputusan penting dalam hidup, kamu tahu saudara perempuanmu bisa jadi tumpuan

Selalu setia dalam berbagai situasi via unsplash.com

Kadang saudara perempuan memang bisa jadi orang paling menyebalkan di dunia, tapi saat kamu atau saudaramu sedang dalam masa genting, memutuskan sesuatu yang bersifat menentukan masa depan seperti memilih tempat kuliah, pindah kota demi pekerjaan baru dan lain sebagainya nggak ada yang lebih kamu butuhkan selain dukungan yang solid dan sepenuhnya dari sosoknya. Dia tahu benar segala seluk beluk kamu, sehingga kamu merasa yakin dengan dukungannya.

Bersama saudara perempuan, kamu nggak pernah perlu takut terlihat jelek, cengeng atau menyebalkan tanpa merasa takut bakal dikatain apalagi ditinggalkan. Kalau kamu, momen apa yang pasti hanya akan kamu dapatkan saat bersama dengan saudara perempuan tersayang?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya