8 Pekerjaan Unik yang Jarang Orang Tahu. Dari Pencicip Es Krim Sampai Tester Kasur, Ada Lokernya!

Posted on


Kerja! Kerja! Kerja! Untuk dapat menyambung hidup kita harus kerja dan nggak boleh malas-malasan. Meskipun kenyataannya mencari kerja di zaman sekarang bila tak dibekali dengan skill mumpuni akan sulit terasa. Pada umumnya, bekerja yang nyaman itu ya di kantor duduk depan komputer. Masuk pagi pulang sore dan Sabtu-Minggu libur. Padalah di luar sana banyak pekerjaan yang mungkin nggak kepikiran sama sekali oleh kita bahkan terbilang cukup langka. Seperti, menjadi penguji rumah hantu. What? Nah, kalian pasti bertanya-tanya ‘kan tentang pekerjaan tersebut.

Ternyata banyak juga lho guys pekerjaan-pekerjaan unik seperti itu. Kok bisa ya?! Daripada penasaran, mending simak aja nih ulasan Hoopsbyjudy News & Feature yang satu ini!

1. Siapa di antara kalian yang doyan makan? Acungkan tangan! Di Inggris sedang dibuka lowongan sebagai ‘Penguji Pizza’ lho

Pizza Taster di London via metro.co.uk

Enak! Enak! Pekerjaan unik satu ini paling top deh, bikin kenyang dopet pun aman. Dilansir dari Bath Pizza bahwa perusahaan pizza ternama di Inggris ‘Bath Pizza‘ membukan lowongan pekerjaan sebagai ‘Pizza Taster‘. Lowongan ini hanya untuk satu orang saja. Bukan cuma dapat makan pizza sepuasnya, dia yang beruntung mendapatkan pekerjaan ini juga akan dapat gaji yang kompetitif, asalkan dapat memberi keritik mengenai citarasa untuk pizza yang akan di coba. Hm, asyik juga ya job ini.

2. Sementara di Cina, bukan hanya ada pekerjaan pengasuh anak, pengasuh panda pun ada

Pengasuh panda di Cina via www.acejob.co.uk

Pekerjaan pengasuh anak sudah biasa. Tapi, di Cina ada sebuah pekerjaan unik yaitu sebagai pengasuh panda. Dilansir dari Huffington Post sebuah Pusat Perlindungan dan Penelitian Panda Raksasa Cina di Ya’an membuka lowongan pekerjaan sebagai pengasuh panda. Nggak main-main guys, mereka menawarkan gaji sebesar 32.000 dolar AS per tahun atau setara dengan Rp432,41 juta. Untuk job desk-nya sediri memang nggak mudah juga nggak terlau sulit. Pengasuh hanya diminta untuk merawat bayi panda seperti memberinya makan dan minum serta mengajaknya main. Yang lebih penting si pengasuh harus punya skill menulis dan fotografi.

3. Kalau yang satu ini siapa pun pasti mau. Gimana nggak tertarik wong kerjaannya cuma tidur doang

Sleeping survey di Inggris via nethfm.lk

Di Inggris ada sebuah perusahaan tempat tidur mewah bernama Simon Horn Ltd yang pernah menawarkan sebuah pekerjaan unik yaitu “Sleeping Survey“. Dilansir dari The Telegraph pekerjaan unik itu pernah dilakoni oleh seorang mahasiswi South Bank University, Roisin Madigan, selama satu bulan. Pada waktu itu Roisin harus tidur di salah satu kasur produk Simo Horn pada sebuah pameran antara jam 10 pagi dan jam 6 sore. Kemudian Roisin juga harus me-review pengalamannya tidur di kasur mewah itu di blog pribadi agar khalayak mengetahui dan tertarik membeli kasur tersebut. Dari pekerjaan ini dalam sebulan ia mendapat gaji sebanyak 1.000 Poundsterling. Wow!

4. Kerja sambil liburan itu impian semua orang. Seperti yang di alam seorang ‘Penjaga Pulau Liburan’ yang satu ini nih

Ben Southall penjaga Pulau Hamilton via placeswego.com

Dilansir dari Daily Mail, Ben Southall menceritakan pengalaman serunya saat menjadi pelayan sekaligus perawat Pulau Hamilton, Australia. Dari 35.000 pelamar hanya dia seorang yang berhasil mendapatkan job seru ini. Tugas Ben lumayan capek yaitu menguji pelayanan spa dan resort, menikmati pesta barbekyu, serta berenang di kolam mewah. Dari pekerjaan ini Ben mendapat penghasilan sebesar 111.000 dolar AS.

5. Nggak beda jauh sama penguji pizza, pekerjaan ini juga bikin tubuh makin gemuk karena kerjaan sebagai ‘Penguji Es Krim’

John Harrison master uji es krim dunia via www2.ljworld.com

Siapa lagi kalau bukan dia, John Harrison, Master Ice Cream Taster dunia yang sudah melegenda. Ia bekerja sebagai ‘penyicip es krim’ di Edy’s Grand Ice Cream di Colorado Amerika Serikat. Dilansir dari Cooking Light selama 30 tahun lebih John sudah mencicipi es krim sebanyak 200 juta galon es krim. Dari pekerjaan menyenangkan ini John mendapat penghasilan sebesar 100 dolar AS per rasa es krim. Hm, yummy banget ya pekerjaan beliau.

6. Sudah senang-senang main air eh digaji pula. Pekerjaan ‘Penguji Perosotan Air’ memang ada lho

Tommy Lynch penguji perosotan air via www.petitpetitgamin.com

Bersenang-senang yang dibayar. Itulah yang dialami oleh Tommy Lynch yang berprofesi sebagai penguji perosotan air. Dari catatan Daily Mail, Job desk-nya hanya mencoba perosotan di taman bermain yang ada di dunia lalu memeriksa ketinggian, kecepatan, kondisi arus air, dan aspek keselamatan perosotan yang ia uji. Tommy sudah menguji perosotan air diberbagai belahan dunia seperti, Mesir, Turki, Republik Dominika dan masih banyak lagi guys.

7. Yang ini sih nggak perlu pusing punya stok kaos, karena pekerjaan ‘Pemakai Kaos Profesional’ sudah pasti dapat jata kaso ya ‘kan

Jason Sadler wearing shirt job via jasondoesstuff.com

Satu kata dari mimin: gokil. Pekerjaan pemakai kaos profesional yang dilakoni Jason Sadler sejak 2008 mampu menghasilkan pendapatan sebesar 1.000.000 dolar AS. Seperti yang terangkum dalam Forbes Magazine dari pekerjaan ini Jason akhirnya mendirikan sitis resmi khusus untuk review kaos dari beragam merek yang ia coba, yaitu iwearyourshirt.com

8. Nggak habis pikir! Itu sih yang bakalan terlintas dibenak kalian setelah mengetahui ada pekerjaan ‘Pelompat Kasur’

Reuben Reynoso jumping bed job via ciricara.com

Nggak kalah seru nih pekerjaan ini. Lompat-lompat di atas kasur yang akan dijual menjadi sumber penghasilan yang cukup menjajikan juga. Dilansir dari Huffington Post, Reuben Reynoso sampai dinobatkan sebagai Master Lompat Kasur. Reuben bekerja untuk perusahaan produksi kasur mewah McRoskey asal Fransisco, Amerika Serikat. Dari pekerjaan ‘main-main’ ini Reuben diberi upah sebesar 27.000 dolar AS. Hm, mimin jadi pengen coba juga nih.

Nah, itulah beberapa pekerjaan unik yang ada di dunia. Semoga menjadi isnpirasi buat kalian. Ya, siapa tahu kalian mau buat pekerjaan unik lainnya. He he he…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya