8 Penyanyi wanita top Tanah Air ini awali karier sebagai backing vokal

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Untuk membuat lagu semakin harmonis, beberapa band atau group musik menggunakan backing vokal. Fungsi backing vokal sendiri untuk memeberikan harmoni pada vokal utama. Backing vokal juga bisa menjadi penyanyi cadangan saat vokalis utama tidak bisa tampil.

Backing vokal ternyata merupakan pekerjaan yang sangat menjanjikan. Pasalnya menjadi backing vokalis dapat merasakan kesempatan tampil di panggung bersama band besar. Ia pun juga akan mendapat nama baik dari band besar tersebut.

Beberapa penyanyi wanita top Tanah Air ternyata mengawali karier menajdi backing vokal lho. Mulai dari membantu dalam beberapa lagu hingga setia menemani sebuah band tour konser. Akhirnya mereka pun ikut tersorot dan menjadi sukses dengan berdiri sendiri.

Penasaran siapa saja penyanyi top Tana Air yang sempat jadi backing vokal? Yuk simak informasinya berikut dilansir Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Rabu (2/5) .

1. Reza Artamevira.

foto: Instagram/@rezaartameviaofficial

Sebelum menjadi penyanyi terkenal, Reza Artamevia menjadi backing vokal Dewa 19. Ia mengiringi tur Dewa 19 ke berbagai kota lho. karena kemampuannya yang luar biasa, Ahmad Dhani pun memasukan Reza ke dapur rekaman pada tahun 1995. Sejak saat itu ia menjadi penyanyi yang terkenal.

 

2. Maia Estianty.

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Sebelum menjadi penyanyi solo terkenal, Maia Estianty pernah menjadi backing vokal Dewa 19 saat baru berdiri. Ia pun akhirnya diorbitkan Ahmad Dhani dalam group duo Ratu pada tahun 2003.

 

3. Pinkan Mambo.

foto: kapanlagi.com

Pinkan Mambo menjadi backing vocal Dewa 19 di awal kariernya. Suaranya yang khas membuat Ahmad dhani menjadikannya vokalis utama Ratu. Karena sebuah kasus hamil di luar nikah, Pinkan Mambo keluar dari Ratu. Ia menjadi penyanyi solo yang terkenal.

 

4. Raisa.

foto: Twitter/@dwiwiranugraha

Sebelum menjadi penyanyi solo yang terkenal, Raisa sempat menjadi backing vocal RAN. Berkat jadi backing vokal RAN, Raisa bertemu Astono Handoko orang penting di Universal Musik Indonesia. ia pun diorbitkan menjadi penyanyi solo.

 

5. Melly Goeslaw.

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Sebelum menjadi pencipta lagu dan solois terkenal, ternyata Melly Goeslaw sempat jadi backing vokal Kla Project. ia menjadi backing vokal pada lagu Lara Hati. Pada tahun 1995, ia membuat band bernama Potret. Semenjak itu kariernya semakin melejit.

 

6. Memes.

foto: kapanlagi.com

Sama seperti Melly Goeslaw, Memes sempat menjadi backing vokal Kla Project. Istri Addie MS ini menjadi backing vokal dalam lagu bertajuk Dinda. Ia lalu bernyanyi solo dan namanya semakin melejit.

 

7. Indah Dewi Pertiwi.

foto: Instagram/@idp91

Sebelum terkenal dengan lagu Baru Aku Tahu cinta Itu Apa, Indah Dewi Pertiwi sempat menjadi backing vokal. Ia membantu Audy Item sebagai backing vokal dalam lagu Temui Aku.

 

8. Shanty

foto: Instagram/@shantyparedes

Penyanyi eksotis Shanty terkenal dengan lagu hanya Memuji hasil duetnya dengan Marcell. Sebelum menjadi penyanyi ternama, penyanyi cantik ini sempat menjadi backing vokal Dewa 19 dalam lagu bertajuk Risalah Hati.

(brl/del)