8+ Perjuangan yang Kamu Rasakan Saat Menikahi Dia yang Berseragam. Akad Nikah Via Streaming Bukan Lagi Mustahil Jadinya

Posted on


Featured Image

Masih ingat tentang viralnya berita pernikahan Briptu Nova, polwan yang dikarenakan wajib mengikuti seleksi Polisi PBB atau United Nations Police di Pusat Latihan Multi Fungsi Polri Cikeas akhirnya hanya dapat menyaksikan akad nikahnya via video streaming beberapa waktu lalu? Terkesan dibuat-dibuat, namun faktanya hal yang dialami Briptu Nova dan Briptu Andik Rianto, suaminya, bisa saja terjadi pada kamu yang berencana menikahi seorang abdi negara, yang terikat tanggung jawab penuh pada negara sebagai bagian dari pekerjaan.

Dilansir dari liputan6.com, Meski telah dipersiapkan jauh-jauh hari namun dikarenakan molornya jadwal, Briptu Nova tak bisa menjalani momen akad nikah bersama sang pujaan hati, bahkan hanya punya waktu 1 hari untuk dapat menghadiri acara resepsi pernikahannya sendiri di Pontianak sebelum melanjutkan ujian menembaknya di Sepolwan Ciputat, Banten.

Menjalani tugas menjadi seorang abdi negara memang tak mudah, bahkan acapkali begitu sulit karena seorang abdi negara yang disumpah untuk berbakti penuh pada negara kadang harus mendahulukan tanggung jawab di atas kepentingannya sendiri. Untukmu yang sedang mempersiapkan pernikahan dengan pasangan abdi negara berseragam, beberapa hal ini mungkin kelak akan kamu hadapi. Siap-siap dan nggak usah baper kalau sampai mengalami ya!

1. Siap-siap saja mendapat kabar perubahan jadwal terbaru pasanganmu. Terikat sepenuhnya dengan dinas kerja membuat pasangan bukan semata milikmu seorang

Siap-siap aja dapat jadwal baru dari pasangan! via www.pexels.com

Meski sudah punya jadwal reguler, tetap saja bakal ada kemungkinan jadwal pasangan berubah sewaktu-waktu. Jangan heran deh kalau anniversary atau perayaan khusus berdua nggak akan selalu berjalan mulus sesuai keinginan.

2. Kencan berdua memang indah, namun tak menjamin si dia nggak akan dipanggil atasan saat sedang quality time denganmu. Kesal tapi nggak bisa marah, itu pasti!

Lagi asyik berduaan, siap-siap deh dapat panggilan dadakan via www.dramabeans.com

3. Bak pasangan LDR, kamu dan dia akan seringkali tinggal berjauhan. Entah karena sedang dinas atau si dia harus menjalani pelatihan

Cuma bisa teleponan, itu pun syukur-syukur pas ada sinyal via unsplash.com

4. Melebihi kecemasan pasangan LDR pada umumnya, kamu akan sering merasa cemas dan stres berlebihan saat si dia sedang jauh apalagi kalau sering sulit mendapat kabar

Bete kadang hanya bisa dipendam via unsplash.com

5. Tak bisa dimungkiri, kamu akan sering mendapat komentar atau bisikan miring tentang pasangan yang lebih lama tugas di luar daripada di rumah

Kata orang begini begitu, kamu tak peduli! via unsplash.com

Kata orang pria atau perempuan berseragam itu banyak godaan. Tapi kamu nggak peduli, toh kamu percaya pada kesetiaannya yang telah memilihmu. Stereotip orang banyak nggak mempan di kamu dan pasangan!

6. Namun di atas segalanya, kamu akan merasa bangga karena menjadi sosok pendamping bagi pasangan yang merupakan abdi negara yang membaktikan diri sepenuhnya bagi negara

Bangga itu pasti! via www.hipwee.com

7. Kangen yang gila-gilaan akan kerap kamu rasakan, namun harus kamu simpan dalam-dalam sampai saat kamu bisa berjumpa dengan pasangan. Saat melepas rindu, ugh, puasnya nggak ketulungan!

Kangennya nggak ada obat! via www.theemint.com

8. Tinggal menetap di satu tempat jadi hal yang mustahil bagimu. Suatu saat kamu mungkin akan pindah ke sejumlah tempat, mengikuti mutasi pasangan

Siap-siap pindah ke antah berantah via unsplash.com

9. Kamu akan belajar untuk bersabar, beradaptasi, lebih dewasa dan lebih percaya. Ya, kepercayaan dan kesabaran jadi kunci penting menikahi pasangan berseragam!

Percaya adalah koentji via unsplash.com

Dan semoga yang dipercaya nggak mengkhianati kepercayaan yang kamu berikan sepenuhnya ya!

Sebenarnya sih nggak ada pernikahanya mudah, karena masing-masing rumah tangga punya tantangannya masing-masing. Tinggal gimana sikap kamu dan pasangan dalam menyikapi setiap tantangan dan perbedaan yang akan menentukan pernikahan seperti apa yang akan dijalani. Untukmu yang sedang deg-degan menunggu hari H bersama pasangan berseragam, semoga selalu kuat dan tabah menjalani segala kejutan di depan mata. Semangat!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya