8 Suka Duka Admin Media Sosial yang Belum Kamu Tahu. Pekerjaan Ini Tak Seremeh Bayanganmu

Posted on

Suka Duka Admin Media Sosial

Alaaaah, kerja jadi admin mah gampang. Tinggal main medsos doang~

Kalimat tersebut hampir selalu kamu dengar setelah menyebutkan pekerjaanmu sekarang. Baik teman-teman maupun orang yang nggak kamu kenal, terkesan meremehkan pekerjaan yang susah payah didapatkan ini. Menjadi admin media sosial memang terkesan ‘gitu doang’. Tapi tahukah mereka kalau kamu jatuh bangun dalam menjalani setiap jobdesk-nya? Tahukah mereka kalau kamu juga sampai merelakan waktu tidurmu yang berharga?

Dear orang-orang yang senantiasa menganggap pekerjaan ini ‘gitu doang’. Mungkin hal-hal ini akan membuka pikiran mereka, bahwa apa yang kamu lakukan tak seremeh yang dilihat orang-orang. Sebab setiap pekerjaan sejatinya punya sisi terberat yang membuat seseorang hampir patah semangat.

BACA Juga :   10 Meme pelesetan hero Mobile Legend ini bikin cengar-cengir

1. Pekerjaan ini tak semudah yang dibayangkan. Meski sehari-hari berkutat dengan gawai, toh kamu pun sering dipusingkan dengan riset konten

Demi satu kali posting, riset jadi hal penting via unsplash.com

Kerjanya aja main-main media sosial. Anak SD juga bisa melakukan!

Pekerjaan sebagai admin media sosial memang berkutat dengan gawai dan segala kecanggihan. Tapi yang namanya pekerjaan selalu berdampingan dengan deadline serta tugas yang harus dipenuhi setiap harinya. Mereka yang merendahkan pekerjaan ini belum tahu saja bagaimana stresnya berurusan dengan riset bahan-bahan untuk konten media sosial. Apalagi harus dikait-kaitkan dengan citra sebuah brand yang akunnya sedang kamu pegang.

2. Apalagi jika menghadapi pertanyaan mereka yang luar biasa macamnya. Kadang pekerjaan ini mengharuskanmu jadi pihak yang serba tahu

Sabar ya guys, admin juga manusia via unsplash.com

Min, linknya kok nggak bisa dibuka?

Ini cara ikutannya gimana?

Sebagai admin media sosial, kamu memang diwajibkan punya sabar yang nggak ada batasnya. Apalagi kalau lagi menghadapi pertanyaan dari mereka yang luar biasa bikin geregetan. Secara nggak langsung kamu pun dituntut untuk serba tahu. Mengetahui permasalahan teknis, pengiriman hadiah kalau sedang ada lomba, rekruitmen pegawai, sampai pertanyaan yang jawabannya buatmu berpikir seribu kalinya.

BACA Juga :   Dari Belanda ke Indonesia temui pak tua, alasan pria ini bikin haru

3. Belum lagi jika ada revisi yang mendadak datang. Bangun tengah malam demi ubah jadwal pun harus segera dilaksanakan

Bangun tengah malam demi rapinya feeds media sosial via unsplash.com

Menjadi admin media sosial juga harus siap menjadi ninja. Terlebih lagi kalau revisi pekerjaan mendadak datang. Bangun tengah malam demi mengubah jadwal unggahan pun mau tak mau harus dilaksanakan dengan segera. Semua demi kerapian feeds di media sosial.

4. Kamu harus berdamai dengan panggilan ‘Min’ setiap harinya. Mau usul ganti panggilan tapi tak kuasa

Ya nggak papa sih dipanggil “Min’ tapi ya… via unsplash.com

Min, pengumuman lomba kapan min?