Akun Instagram istrinya diretas, ini ungkapan kesedihan Haykal Kamil

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Beberapa waktu lalu, akun Instagram Tantri Namirah diretas oleh seseorang. Kejadian tersebut pun membuat istri dari Haykal Kamil ini terpukul. Pasalnya, Tantri adalah seorang influencer. Akun Instagram yang dikelolanya secara profesional tersebut merupakan wadah tempat bekerja.

Menanggapi peristiwa tersebut, melalui akun Instagramnya, Haykal Kamil mengunggah dua buah foto dengan caption panjang berjudul ‘Waktu yang sulit untuk kami’. Pada unggahan tersebut Haykal menjelaskan kronologis kejadian yang menimpa istrinya. Ia menuliskan bahwa awalnya pada Senin (14/5), sang istri sempat mendapatkan tawaran verified untuk akun Instagramnya.

Sungguh senang bukan main, diikutilah semua prosesnya isi username, email dan password, pada saat itu tidak ada yang aneh, tampilan website nya sangat meyakinkan itu adalah official website dari Instagram. Sore hari keanehan mulai terjadi, ada email bertubi-tubi masuk untuk konfirmasi ganti password, email address sampai hp. Janggal sekali rasanya, tidak ada request namun ada email, tak beberapa lama akun istri saya tidak bisa di akses. Berkali-kali coba log in namun nihil. Tak lama berselang akunnya dapat di akses kembali, namun post, follower hilang tanpa sisa,” tulis Haykal yang Hoopsbyjudy kutip dari akun Instagram @haykalkamil, Jumat (25/5).

Lanjut dia, sang istri langsung hancur hatinya. Dirinya melakukan beberapa langkah untuk mengatasi hal tersebut.

Saya tidak melihat istri menangis, namun saya tau dia sangat hancur. Karier dia sebagai Influencer yang dibangun 3 tahun kebelakang hilang seketika. Tugas saya sebagai suami harus menenangkan, padahal saya pun tidak tau langkah apa yang harus diambil. Saya coba contact bbrp kolega, dan akhirnya ada yang bersedia membantu. Proses pengembalian pun berlangsung, singkat cerita Jumat 18/05 akun berhasil kembali di dapatkan dengan kondisi foto selama setahun kebelakang hilang. Buat kami tidak terlalu masalah, yang paling penting akun dapat dikelola lagi. Seketika kami langsung ganti username, password, email dan mengaktifkan two-factor authentication agar menghindari kejadian ini terulang,” sambungnya.

Masih menurutnya, tak disangka pada Sabtu (19/5), Tantri kembali mendapatkan sebuah SMS kode masuk ke akun Instagramnya. Berselang 5 menit kemudian, akun pun ter-logout otomatis. Tantri kembali menghubungi pihak Instagram melalui email. Tak berapa lama, sebuah pesan pun masuk.

Pesan tersebut menyatakan ‘your Instagram account has been request to deleted permanently’. Rasanya mau pingsan baca itu, siapa yang menghapus akun tersebut? Memintanya saja tidak pernah. Kami coba email kembali untuk banding, namun belum ada tanggapan. Sampai saat ini Nay tidak dapat berkomunikasi melalui akun @tantrinamirah, pengikutnya sejumlah 204.000 harus direlakan,” jelas Haykal.

Haykal pun menambahkan agar para pengikut Nay, sapaan akrab sang istri di Instagram, mengikuti akun terbarunya yakni @tantrynamirah. Ia menegaskan meski telah diretas, masih tetap berjuang untuk mendapatkan akun lama sang istri.

(brl/fen)