Antar Orderan Pakai Sepeda, Cerita Abang Ojol Satu Ini Berhasil Bikin Mewek Warganet

Posted on


Cerita menginspirasi memang bisa datang dari mana saja. Nggak peduli status sosial, gender, pendidikan, dan sebagainya, setiap orang bisa saja menjadi sumber inspirasi dan memotivasi yang lain untuk lebih mensyukuri hidup dan lebih berusaha untuk mencapai angan dan cita-cita.

Salah satu sumber inspirasi masyarakat akhir-akhir ini tentu saja berasal dari kalangan ojek online (ojol). Hampir setiap hari ada cerita tersebar di media sosial tentang bagaimana sosok driver maupun penumpang ojol itu sendiri. Mulai dari saling berbagi, membantu tanpa pamrih, dan cerita-cerita lainnya. Nggak hanya lewat kata-kata, bahkan lewat foto-foto yang disebarkan di media sosial inipun nggak jarang menyentuh hati masyarakat. Seperti salah satu foto berikut ini.

Sebuah foto memperlihatkan driver ojol sedang mengantarkan orderan dengan menggunakan sepeda

antar orderan pakai sepeda via www.instagram.com

Sebuah foto seorang driver ojol mengantarkan orderan menjadi viral di media sosial. Salah satu akun yang menyebarkan foto ini adalah @dramaojol.id. Biasanya memang segala cerita yang berhubungan dengan kehidupan per-ojol-an sering dibagikan oleh akun ini. Dalam foto tersebut, ada pemandangan yang cukup berbeda. Driver ojol yang seharusnya menjemput atau mengantar orderan dengan kendaraan bermotor, terlihat menggunakan sepeda. Meskipun tetap menggunakan helm dan jaket khas ojol.

Banyak yang bertanya-tanya apa yang terjadi dengan sang driver. Ternyata, motor yang digunakan untuk ojol sehari-hari ditarik oleh pihak leasing. Nggak berhenti di sana, sang driver tetap berjuang mengais rezeki dengan memilih orderan khusus makanan saja dan dalam area yang terdekat dengannya.

Istri dari driver yang kebetulan melihat foto suaminya tersebut akhirnya bercerita tentang bagaimana kronologi hingga orderan diantarkan dengan sepeda, bukan dengan motor

cerita di balik abang ojol pakai sepeda via www.instagram.com

Kegigihan driver ojol ini semakin menyentuh hati warganet ketika sang istri melihat foto suaminya tersebut di media sosial. Istrinya yang memiliki akun Facebook bernama Fariha Rahayu Januarty ini akhirnya menceritakan kronologi bagaimana hingga sang suami harus ngebid pakai sepeda.

Awalnya motornya turun mesin, lalu sang suami memilih untuk mengkredit motor. Namun sayang, orderan sepi sehingga nggak menutup biaya angsuran. Akhirnya motor tersebut ditarik kembali. Fariha juga sempat menceritakan kalau mereka sempat bertengkar. Namun sang suami pantang menyerah dan nggak pernah mengeluh. Ia tetap berusaha demi menghidupi istri dan ketiga anaknya.

Cerita ini tentu saja membuat haru publik yang membaca, mereka bahkan berniat menggalang dana. Namun lagi-lagi keluarga ojol ini membuat warganet menitikkan air mata

merasa nggak berhak menerima bantuan via www.instagram.com

Cerita tersebut tentu saja mengisnpirasi banyak orang. Di saat orang lain berleha-leha dengan apa yang sudah ia punya, driver ini justru nggak putus asa meski sumber penghasilannya sudah ditarik oleh pihak leasing. Ia tetap berusaha dengan menggunakan sepeda. Meski mungkin orderannya nggak sebanyak ketika ia menggunakan motor. Warganet pun berinisiatif untuk menggalang dana bagi keluarga driver ojol yang bersepeda ini.

Ketika sang istri dihubungi melalui pesan di Facebook, lagi-lagi keluarga ini menginspirasi publik. Pertama, bagaimana sang istri memperlihatkan kesantunannya pada sang suami, sehingga ketika ada pihak yang ingin menggalang dana untuk keluarga ini, Fariha nggak langsung mengiyakan. Ia malah ingin meminta izin suaminya terlebih dahulu. Dan kedua, ketika ia sudah berbicara dengan sang suami, keluarga ini akhirnya menolak penggalangan dana. Bukan karena mereka sombong, tapi karena mereka merasa nggak berhak. Mereka merasa masih banyak pihak lain yang pantas untuk mendapatkan bantuan seperti ini dari warganet. Ia juga nggak lupa berterima kasih atas bantuan dan doa dari masyarakat terhadap keluarganya itu.

Cerita tentang abang ojol bersepeda ini memang sangat menginspirasi masyarakat. Bukan hanya karena dirinya yang pantang menyerah mengais rezeki demi anak istri, tapi juga bagaimana mereka merasa bahwa ada pihak lain yang justru lebih berhak dari mereka. Semoga rezeki selalu dilimpahkan untuk orang-orang seperti ini ya. Dan kita sudah sepatutnya berterima kasih, karena masih ada yang memperlihatkan kita apa itu bersyukur dan pantang menyerah 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya