Apartemen seluas 22 meter persegi ini isinya bikin takjub

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Angka urbanisasi yang meningkat pesat membuat lahan-lahan kosong di perkotaan makin berkurang. Akibatnya, semakin lama ruang untuk membangun hunian horizontal pun semakin sulit untuk didapatkan. Alternatif terbaik yang bisa dilakukan kemudian adalah membangun hunian vertikal atau yang lebih dikenal dengan apartemen atau rumah susun.

Meski begitu, hunian vertikal yang dibangun pun tidak serta-merta luas. Space yang ditawarkan pada hunian tersebut tetap saja terbatas.

Keterbatasan luas ini kemudian menjadi sebuah masalah baru lagi. Sang pemilik dihadapkan pada tantangan soal bagaimana ia harus mengatur sedemikian banyak perabot ke dalam ruangan yang kecil.

Nah, terkait hal tersebut, A Little Design, tim desain interior dari kota Taipei, Taiwan bereksperimen untuk mengatur interior sebuah apartemen yang luasnya hanya 22 meter persegi.

Penasaran bagaimana jadinya tata letak interior di apartemen seluas 22 meter persegi ini? Berikut telah Hoopsbyjudy rangkum beberapa potretnya dari Boredpanda, Kamis (31/5). Yuk simak, dijamin bakal bikin kamu melongo.

1. Agar tak ada space yang terbuang sia-sia, taruh rak buku di atas lemari pakaian. Jangan lupa beri tangga yang dapat digeser.

2. Gabungkan ruang kerja sekaligus tempat bersantai.

 

3. Ruangan dibuat 2 tingkat.

4. Fungsikan lantai 2 sebagai tempat tidur agar tidur lebih nyaman.

 

5. Dapur, tempat cuci piring, dan mesin cuci digabung dalam satu ruang.

 

6. Taruh kaca besar di kamar mandi untuk memberikan kesan luas.

(brl/fen)