Bakso berbentuk gunung merapi ini enaknya bikin ketagihan

Posted on

Kamu pecinta bakso. Wajib coba bakso satu ini deh. Bakso unik ini sedang disukai para pecinta kuliner. Tahu kenapa? Karena bentuknya yang unik. Bakso ini berbentuk gunung merapi lho.

Yngwhi Gebrielle Januaincha (22) pemilik resto bakso Merapi menuturkan ia butuh banyak waktu untuk mencoba-coba hingga akhirnya menemukan bentuk dan rasa yang pas. Waktu kemarin kita eksperimen kita mau nyoba bentuk hewan, tapi idenya ditentang orangtua. Ya udah kita nyari ide lain, Gunung Merapi aja. Kenapa nggak pakai ikon Jogja aja,” katanya kepada briilo.net.

Yngwhi menjelaskan pada awal membikin bankso itu hancur, lalu rasanya nggak enak, terus bumbunya kebanyakan. Tapi akhirnya ia menemukan resep yang pas, yang full daging. “Rata-rata orang makan berdua, bertiga. Kalau saya mungkin sendiri habis,” katanya.

BACA Juga :   Adu gaya Ferry Salim & Jeremy Thomas, keduanya dijuluki hot daddy

Dalam satu porsi bakso Merapi terdapat mi, pangsit, tahu. Ya kayak bakso lain cuma bentuknya aja yang unik. Peminat bakso Merapi dari banyak kalangan mulai mahasiswa yang datang sendiri sampai datang rombongan keluarga. Ada rombongan mobil/motor datang mereka bareng-bareng makan.