Baru terungkap, ini alasan Cella Kotak pindah ke Jogja bareng keluarga

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Menjadi seorang publik figur tentu juga punya banyak persoalan hidup. Bahkan sampai para penggemarnya pun mungkin tak pernah tahu kalau idolanya itu sedang mempunyai masalah hidup yang rumit. Si publik figur sendiri juga akan berusaha selalu tampil seperti biasa di depan banyak penggemarnya.

Hal tersebut juga dirasakan Cella. Gitaris Kotak ini diketahui sudah menetap di Jogja sejak menikah dan mempunyai anak. Dia rela bolak-balik Jogja-Jakarta karena harus mengikuti banyak aktivitas dengan Tantri dan Chua, sekaligus membagi waktunya dengan keluarga.

Tapi tahukah kamu, jika alasan Cella pindah ke Jogja ternyata cukup mengejutkan?

Rupanya cowok bernama lengkap Mario Marcella Handika Putra ini sempat merasakan depresi berat gara-gara Jakarta. Hal tersebut diungkapkannya melalui vlog Gigi di kanal YouTube, berjudul #GIGVLOG – KULINERAN DI MAGELANG DAN JOGJA, yang diunggah awal April lalu.

Dalam video tersebut, Cella yang diwawancarai Thomas Ramdhan (bassis Gigi) mengungkapkan alasannya pindah ke Jogja karena sempat mengalami panic attack, gangguan psikologis yang berakibat selalu cemas dan gelisah (parno) sejak tahun 2014.

“Awalnya saya kena penyakit waktu itu. Kena panic attack, udah depresi selama satu tahun. Terus saya udah sempat ke psikiater katanya tingkat stres saya ternyata sudah melebihi ambang batas manusia,” kata Cella sembari tertawa.

Penyebab panic attack tersebut, kata Cella adalah kesibukannya yang tak pernah bisa berhenti saat bersama Kotak. “Jadi ketemu macet parno, turun pesawat mau istirahat masih kena macet, jadi ya depresi banget. Terakhir aku sampai pernah ninggal mobil di pintu Tol Cibubur. Jadi aku pernah stuck di tol, udah parno macet, mobil saya tinggal. Terus sopir saya ada di basecamp (kantor Kotak) saya suruh ambil mobil saya.”

Penyakit psikologis yang dideritanya itu membuat Cella harus berobat. Dia pun langsung disarankan dokter untuk segera berlibur dan menenangkan diri. Tak tanggung-tanggung, Cella langsung memilih tiga kota sekaligus untuk refreshing, yakni Bali, Jogja dan Malang (Batu).

“Habis itu saya memantapkan untuk pindah dari Jakarta gara-gara nggak kuat sama macetnya. Kenapa saya pilih Jogja, ya karena di Jogja cuacanya enak, orang-orangnya juga enak, terus biaya hidup di sini murah banget. Saya tinggal di Jakarta 17 tahun, ya udah cukuplah,” tutup Cella.

foto: Instagram/@cellanadalam

Kini, Cella bersama sang istri Carolyna Dewi dan anaknya Birama Bluesy Gibson Anacarla sudah betul-betul menetap di Jogja. Rumahnya yang terletak di pedesaan itu membuat Cella makin tenang dan bisa berkarya lebih leluasa.

 

 

(brl/gib)