Beda dari biasanya, ini 5 kreasi makanan yang terinspirasi dari pizza

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan kuliner khas Italia berbentuk bulat pipih yang satu ini? Ya, pizza memang merupakan salah satu makanan populer yang juga menjadi favorit banyak orang hampir di berbagai negara.

Panganan berupa roti bundar, pipih dan bertoping ini biasanya memiliki ukuran diameter sebesar 30 cm atau lebih. Salah satu rahasia kelezatan pizza adalah berasal dari proses pemanggangannya yang dilakukan dalam oven tradisional dengan bara api.

Meski pizza memiliki ciri khas berbentuk bulat dan pipih, namun ternyata kini pizza sudah banyak dikreasikan dengan berbagai bentuk dan jenis. Akan tetapi tentunya tanpa mengubah kelezatan yang dimiliki panganan yang sudah ada sejak abad ke-16 tersebut.

Nah biar kamu nggak penasaran, berikut 5 kreasi makanan yang terinspirasi dari pizza yang Hoopsbyjudy rangkum dari pergikuliner.com, Kamis (3/5).

1. Pizza cake.

foto: tablespoon.com

Kalau kamu bosen sama cake ulang tahun yang gitu-gitu saja, kreasi pizza yang satu ini bisa jadi alternatif buat kamu nih. Selain antimainstream, rasanya juga bakal memanjakan lidah kamu. Apalagi buat kamu yang penggemar pizza.

2. Pizza pie.

foto: ohbiteit.com

Sekilas bentuknya memang tidak berbeda jauh dengan pizza pada umumnya. Tapi kreasi pizza yang satu ini pastinya akan menggoyang lidah kamu, karena renyahnya kulit pie berpadu dengan nikmatnya toping pizza dalam satu gigitan.

3. Pizza burger.

foto: seriouseats.com

Nah kalau makanan yang satu ini cocok banget nih buat kamu yang suka pizza dan juga burger. Melihat gambarnya saja pasti sudah bisa bikin kamu jadi laper seketika bukan?

4. Pizza cones.

foto: Tablespoon.com

Pecinta kuliner wajib coba kreasi pizza unik yang satu ini nih. Pizza cones bakal menawarkan sensasi makan pizza yang sangat tidak biasa. Mungkin rasanya kayak makan es krim cuma dengan isian daging dan keju yang gurih kali ya?

5. Pizza fries.

foto: lovethispic.com

Duh bisa dibayangkan dong gimana enaknya menikmati tumpukan kentang goreng yang dicampur dengan toping pizza pepperoni? Pastinya bisa bikin kamu ketagihan deh.

RECOMMENDED