Beda dari biasanya, ini 5 kreasi unik kue black forest kekinian

Posted on


Brilio.net – Black forest merupakan jenis kue yang namanya sudah dikenal banyak orang di berbagai belahan dunia. Selain dinikmati sebagai dessert, kue ini juga kerap dijadikan kue pada perayaan ulang tahun seseorang.

Kue black forest sendiri adalah salah satu jenis kue khas yang berasal dari Jerman. Di negara asalnya, kue ini terbuat dari bolu cokelat yang kemudian dilapisi krim segar, serutan cokelat dan ceri yang sebelumnya sudah direndam dalam Kirschwasser (minuman keras jenis brandy yang kering).

Saat ini sudah banyak inovasi kreasi makanan dengan cita rasa kue black forest. Kini kue black forest dapat kamu nikmati dalam bentuk makanan yang berbeda dan kekinian. Tentunya tanpa mengurangi cita rasa dan kenikmatan dari kue black forest itu sendiri.

Penasaran? Berikut 5 kreasi unik kue black forest kekinian yang brilio.net rangkum dari dari qraved.com, Jumat (6/4).

1. Waffle black forest

foto: Instagram/@cicikuliner

Waffle lebih identik dengan warna kuning keemasan. Namun berbeda halnya dengan waffle dari Waffelicious yang menawarkan waffle dalam berbagai macam warna. Termasuk warna hitam yang dapat kamu nikmati dengan rasa black forest yang siap memanjakan lidahmu.  

2. Black forest gelato

foto: qraved.com

Gelato memang paling nikmat disantap ketika disiang hari yang terik. Manis dan dinginnya gelato tentu akan mengurangi hawa panas yang terasa. Nah salah satu kedai gelato di kawasan Puri Indah, Jakarta mempunyai varian rasa gelato yang unik yaitu black forest gelato. Black forest gelato dari Pesca Ice Cream Cakes ini memiliki rasa rum yang sangat kuat.

3. Choko forest

foto: Instagram/@roppanindonesia

Kedai makan Roppan menyuguhkan kreasi toast bread yang berbeda dari biasanya. Kedai yang terletak di daerah Gandaria, Jakarta ini memiliki varian Choko Forest dengan rasa layaknya kue black forest sungguhan. Membayangkan saja sudah bikin ngiler bukan?

4. Susu black forest

foto: Instagram/@susupapah

Jika umumnya susu hanya terdiri tiga varian rasa saja, yakni stroberi, vanila dan cokelat. Kamu akan menemukan varian rasa yang unik di gerai Susu Papa. Gerai susu yang berada di kawasan Meruya dan Tebet, Jakarta ini menawarkan susu ras black forest dengan toping gulali yang manis.

5. Martabak blackpool

foto: Instagram/@jktfoodbang

Kedai martabak hitam ini memang dapat dikatakan sebagai salah satu kue black forest dalam bentuk lain. Pastikan kamu memilih toping cream chees dan oreo agar rasa martabak yang kamu nikmati semakin mantap.

RECOMMENDED