Beda Jauh dengan Gambaran Di Film, 7+ Kegiatan Anti-Hedon Ini Ternyata Lebih Disukai Wisatawan Di Macao

Posted on


Apa yang terlintas di benakmu ketika mendengar kata Macao? Mungkin sama seperti mendengar kata Hong Kong, kata belanja juga langsung muncul di benakmu saat dengar kata Macao. Padahal ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di Macao alih-alih belanja-belanji saja.

Selain itu di Macao banyak destinasi wisata yang kece banget lho buat foto-fotomu di instagram. Dan bahkan untuk mengunjungi destinasi itu, kamu nggak harus keluar biaya mahal. Seperti beberapa kegiatan di bawah ini yang jauh dari kata hedon, bisa kamu lakukan saat di Macao. Yuk, berlibur!

1. Tak jauh dari Ruins of St. Paul’s, ada Section of The Old City Walls yang nyentrik. Susah sih menahan mata untuk nggak melirik

Latar foto yang unik via macaulifestyle.com

Kamu mungkin lebih familier dengan Ruins of St. Paul’s sebagai ikon kota Macao. Tapi nggak jauh dari sana, ada tembok yang terlihat sangat tua dan unik sekaligus. Namanya Section of the Old City Walls, sebuah tembok pertahanan bersejarah yang juga jadi salah satu situs warisan budaya UNESCO. Meski sesederhana dinding, tapi bisa jadi latar foto yang hits. Cobain aja kalau nggak percaya, dijamin fotomu nyeni abis!

2. Satu lagi warisan sejarah UNESCO di Macao. Siapkan kamera untuk foto-foto kece Moorish Barrack

Klasik banget! via en.wikipedia.org

Kalau dengar kata barak, mungkin kamu membayangkan gedung yang kumuh, kaku, dan sedikit seram. Tapi Moorish Barracks yang berada di Calcada Da Bara ini akan meruntuhkan pandanganmu. Warnanya kuning ngejreng dengan arsitektur neo-klasik yang super cantik, dijamin kamu betah foto-foto di sini. Barak ini dibangun tahun  1874 sebagai tempat tentara dari Goa, Portugis, dan India. Bangunan ini jadi salah satu warisan budaya UNESCO juga lho.

3. Nggak perlu jauh-jauh ke Paris. Kamu bisa melihat Eiffel Tower di Macao. Mirip banget!

Menara Eiffel via www.outlookindia.com

Menara Eiffell memang jadi ikon kota Paris. Tapi sejak tahun 2016 lalu, kamu bisa melihat “Menara Eiffel” di Macao yang terletak di resort The Parisian Macao. Menara Eiffel Macao ini memang tingginya hanya setengah dari Menara Eiffel yang asli. Tapi kamu juga tetap bisa naik sampai lantai 37 dan menikmati kota Macao dari ketinggian. Lumayan ‘kan untuk pemanasan sebelum kamu bisa pergi ke Paris beneran. ;p

4. Kamu yang merindukan keheningan dan pengen merasakan masa lalu kota Macao, mengunjungi A-Ma Cultural Village adalah pilihan yang tepat

A-Ma Temple via www.instagram.com

Mencakup area seluas 7.000 meter persegi, istana ini terdiri dari jalan beraspal, gerbang, altar, aula dan bangunan Shuzhuang. Jalan beraspal yang terdiri dari enam tangga, yang terbentang di tengah hingga gerbang.

Gerbang itu adalah sebuah lengkungan memorial berbentuk paviliun yang terbuat dari kayu dan batu, singa-singa batu besar yang duduk di kedua sisi. Tidak hanya dapat menemukan ubin mengkilap berwarna emas, tetapi juga dekorasi yang indah.

Di aula juga terdapat patung Dewi A-Ma setinggi 2,1 meter dan lebar 2,1 meter.

5. Lagi, buat kamu yang pengen tahu masa lalu Macao, bisa mengunjungi Benteng Guia. Jangan cuma tahu masa lalu dengan mantanmu saja dong :p

bangunan bersejarah via macauholiday.com

Nah, kalau kamu suka dengan sejarah dan masa lalu, kamu perlu mengunjungi Benteng Guia. Bangunan yang didirikan sekitar tahun 1622 ini konon merupakan benteng yang digunakan Portugis untuk pertahanan, gudang amunisi, sekaligus memantau seluruh kawasan Macao dari dalam mercusuarnya. Dalam sejarahnya, mercusuar ini merupakan simbol maritim, misionaris, dan tentu militer di kota Macao, bahkan disebut sebagai mercusuar modern pertama yang ada di pantai Cina.

6. Yuk uji adrenalin di Golden Reel, wahana kincir angin berbentuk angka 8 yang jadi satu-satunya di dunia

Tinggi banget kincir anginnya! via www.befreetour.com

Sebenarnya Golden Reel adalah sebuah tower observasi yang ada di Studio City Macao. Yang bikin unik Golden Reel ini merupakan kincir angin berbentuk angka 8. Wah, kenapa harus 8? Soalnya bagi kepercayaan tionghoa, angka 8 adalah angka keberuntungan. Kalau naik wahana kincir angin ini, kamu akan diajak menikmati keindahan Macao dari ketinggian 130 meter. Serem apa seru tuh? 😀

Nah, kalau sudah di Studio City, coba deh sekalian masuk ke Batman Dark Flight. Di sana kamu bisa merasakan simulasi teknologi yang biasanya cuma kamu lihat di film Batman. Keren banget nggak sih?

7. Jangan lupa foto #OOTD di Senado Square biar feed instagrammu makin keren

Keren, kan? via www.instagram.com

Rasanya kurang lengkap kalau berlibur tanpa menghasilkan foto keren ala-ala selebgram. Nah, Senado Square yang bisa dibilang seperti alun-alunnya Macao ini adalah jawaban terbaik untuk kamu yang pengen punya foto dengan latar lucu; dari bangunan hingga jalanan yang berwarna-warni dan lokasinya nggak terlalu jauh dari Ruins of St. Paul’s. Sebenarnya Senado Square adalah tempat belanja bersejarah di Macao. Tapi kalau foto-foto doang buat #OOTD sih ya gratis. Apalagi sambil foto-foto, kamu bisa mencicipi makanan yang dijajakan. Banyak penjual yang memberikan sampel kue gratis lho. Hehe

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Macao selain shopping manjah. Sekadar catatan, hampir di seluruh kota Macao menawarkan latar buat berfoto ala-ala selebgram yang biayanya cuma-cuma. Tertarik untuk segera berkunjung ke Macao? Yuk, cus!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya