Bedanya Dia yang Beneran Best Friend Sama Dia yang Sok Baik Doang. Kamu Wajib Perhatikan

Posted on


Bedanya yang best friend dengan yang sok baik.

Dewasa ini susah banget membedakan mana teman yang beneran teman dan mana teman yang cuma sok baik doang. Teman yang di depan memuji, bisa jadi ngomongin kamu di belakang. Sedangkan yang beneran teman malah sulit banget diidentifikasi saking tulusnya. Alhasil, siapa pun yang berperilaku baik ke kamu semuanya dianggap teman.

Bisa membedakan mana yang best friend dan bukan itu sangat penting dalam hubungan pertemanan. Karena dalam menjalani hidup, kamu pasti butuh teman curhat atau ngobrolin tentang berbagai hal. Nggak jarang juga kamu bakal ngomongin hal-hal yang cukup pribadi ke teman karena sudah merasa nyaman dan dekat. Karena itu, kamu harus tahu bedanya yang teman beneran sama yang sok baik doang dalam ulasan berikut ini.

1. Dari panggilan saja sudah beda. Teman biasa manggilnya “beb” atau “sis”, sementara best friend bakal manggil pakai sebutan yang aneh-aneh

panggilan sayangnya aneh-aneh via www.123rf.com

“Nyet! Lo ke mana aja sih?”

Untuk bedakan yang mana teman dan best friend, kamu bisa inget-inget lagi panggilan seperti apa dari dia buat kamu. Kalau dia cuma teman saja, seringnya manggil kamu “beb” atau “sis” doang. Tapi, kalau dia ternyata memang beneran best friend, panggilan yang aneh-aneh bakal melekat ke kamu kayak “Nyet”  atau “Njing”. Kalau dipikir-pikir kasar sih, namun karena sudah best friend nggak bakal bikin kamu sakit hati. Yah, panggilan sayang mereka kamu kenyatannya memang berupa kata-kata aneh gitu.

2. Temanmu pasti akan langsung bantuin saat kamu jatuh. Sementara best friend bakal ketawa duluan sebelum membantu

malah ketawa via www.filmofilia.com

Kalau punya teman atau best friend pengennya selalu ada buat kamu, termasuk pada saat kamu jatuh. Jadi, kamu maunya pertemanan kalian nggak cuma pas bahagia-bahagia doang. Yang namanya teman sih pasti akan langsung bantuin kamu, semisal berikan solusinya. Sementara kalau best friend akan ketawa duluan ketika kamu lagi cerita kayak gimana persoalan yang bikin dirimu jatuh. Setelah itu baru deh membantu, entah dengan berikan ide penyelesaiannya atau bantuin dengan tindakan.

3. Tapi di sisi lain, dia yang best friend-mu beneran akan merespons cepat saat kamu butuh bantuan. Sementara dia yang sok baik hanya sibuk berkata “sabar ya”

responnya cepat via www.123rf.com

Bedanya yang cuma sok baik dengan beneran best friend yaitu dari bagaimana mereka merespons kesulitanmu. Yang beneran best friend akan merespons cepat ketika kamu lagi butuh bantuan. Meski dia bakal menertawakanmu dulu, nggak berapa lama akan langsung semaksimal mungkin bantuin. Sedangkan dia yang sok baik hanya sibuk ngomong “sabar ya” dan malah kepoin ceritamu kenapa sampai butuh bantuan. Hadeeuuh.

Dia yang beneran best friend-mu nggak akan membuatmu menunggu dan sebisa mungkin membantumu keluar dari kesulitan secepatnya. Seperti POND’s Acne Solution, skincare yang bisa mengurangi jerawat hanya dalam waktu 3 hari. POND’s Acne Solution yang terdiri dari Facial Cleanser dan Facial Moisturizer ini bisa kamu gunakan dua-duanya, lho. Facial Cleanser POND’s Acne Solution juga akan menghaluskan kulit sementara Facial Moisturizer-nya nggak cuma memberantas jerawat, tapi juga melembabkan kulit. Dengan rutin merawat wajah pakai Facial Cleanser & Facial Moisturizer dari POND’s Acne Solution tentu akan bekerja lebih optimal kalau kamu pakai keduanya karena #Dualebihkuat atasi jerawat.

Pond’s Acne Solution

4. Best friend itu bakal bawakan makanan dan anterin periksa kalau kamu sakit. Sedangkan yang sok baik cuma ingetin ke dokter dan minum obat

merawat teman sakit via www.123rf.com

Selain saat lagi kesulitan, teman dan best friend juga sama-sama ada kala kamu sakit. Buat kamu yang jauh dari orangtua atau krisis pacaran, best friend nggak segan untuk bawakan makanan dan anterin periksa ke dokter. Best friend lebih banyak tindakannya dibanding omongannya. Sementara yang sok baik paling cuma bawel ingetin kamu harus ke dokter dan minum obatnya. HEHE

5. Main ke kamar best friend pasti kondisinya berantakan. Beda banget kalau main ke kamar teman, maklum dia pasti bersih-bersih dulu karena jaim

Berantakan juga bodo amat via www.123rf.com

Namanya juga sudah akrab, main ke kamar bukan hal aneh lagi. Seperti kamu yang mau main ke kamar best friend nggak perlu ngomong minta persetujuan dulu. Karena kamu bakal langsung nyelonong masuk ke kamar buat baca bukunya atau cobain kosmetiknya. Kondisi kamarnya pun dia biarkan berantakan, nggak ada jaimnya sama sekali. Beda banget kalau main ke kamar teman yang dari kamu sendiri sudah berikan kabar kalau mau main. Makanya, dia akan persiapkan kamar sebersih mungkin dengan beberes dulu. ‘Kan dia malu kalau kamarnya kayak kapal pecah.

6. Teman itu masih mem-filter omonganya, sedangkan best friend bakal ceplas-ceplos sekalipun “jleb” buat kamu

ceplas-ceplos via www.pexels.com

Hal terakhir yang bedakan antara teman dengan best friend yaitu dari omongannya. Yang namanya cuma teman kadang masih mem-filter kata-kata yang diucapkan. Meski sebal banget sama perilakumu, dia pasti tetap jaga omongannya supaya tetap sopan dan nggak menyakiti. Tapi kalau best friend, dia pasti ceplas-ceplos ngomong apapun ke kamu. Nggak jarang juga dia bakal kritik dengan kata-kata pedas yang to the point biar kamu cepat sadar dan berubah ke arah yang lebih baik.

Memiliki best friend akan membuat kita lebih kuat, karena dua lebih kuat daripada sendiri. Ketika sebuah masalah datang, bila dihadapi bersama-sama, tekanannya tentu tidak terlalu terasa. Bahkan dalam prosesnya mungkin kalian bisa sama-sama tertawa. Sama seperti kandungan Facial Foam dan Moisturizer dari POND’s Acne Solution yang aktif ini bekerja sama untuk melawan jerawat. Alhasil, jerawat bisa berkurang dalam waktu singkat. Nah, sudahkah kamu menemukan sosok best friend yang seperti ini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya