Begini cara mudah mengetahui data yang dicuri oleh Facebook

Posted on

Brilio.net – Beberapa waktu lalu jagat maya dikejutkan tentang skandal Facebook yang dituding telah menjual data para pengguna kepada pihak lain. Kabar tersebut diungkap oleh Cambridge Analytica, yang melaporkan adanya penyalahgunaan data dari pengguna FaceEfek. Dari kejadian tersebut saham Facebook dari Mark Zuckerberg ini langsung mengalami penurunan signifikan.

Tak sedikit pengguna yang merasa kecewa dengan kabar penyalahgunaan data yang dilakukan oleh perusahaan Facebook. Sempat pula muncul tagar #deletefacebook di media sosial lain sebagai tanda kekecewaan dari para pengguna.

Media sosial Facebook sendiri diketahui telah menyimpan banyak data dari para penggunanya, mulai dari sejak pertama kali mendaftar hingga aktivitas terakhir. Semua aktivitas yang dilakukan pengguna Facebook dapat direkam dan disimpan Facebook dengan mudah. Ada beragam data yang direkam dan dikumpulkan Facebook seperti percakapan, pesan singkat, foto, hingga data pribadi pengguna.

BACA Juga :   10 Gaya santai ala Mugiyono, teknisi helm pembalap MotoGP asal Kebumen

foto: cnbc.com

Usai skandal penyalahgunaan data, banyak pengguna Facebook yang merasa khawatir. Tak sedikit pula yang penasaran dengan data apa saja yang telah dicuri oleh Facebook. Dilansir brilio.net dari laman Cnbc, Selasa (27/3), berikut cara mengetahui dan mengunduh data yang direkam Facebook dari penggunanya.