Begini kehebohan final liga game mobile terbesar di Asia Tenggara

Posted on

Brilio.net – Siapa sih yang nggak kenal dengan Mobile Legends? Game yang satu ini ibarat permainan sejuta umat. Hampir semua kalangan menyukai game berjenis multiplayer online battle arena (MOBA) ini. Nggak heran jika game ini menjadi salah satu permainan favorit di Play Store.

Saking menjamurnya penggemar game yang disebut-sebut sebagai aplikasi paling laris 2017 (paling banyak di unduh di App Store dan Play Store versi App Annie) ini, nggak asyik jika tidak dipertandingkan dengan sistem liga.

Ada yang rela datang mengenakan kostum Kagura, salah satu karakter di Mobile Legends

Salah satunya dalam pertarungan Mobile Legends Profesional League (MPL) 2018. Asal tahu saja ya, liga mobile games bergengsi dan terbesar di Asia Tenggara ini berdurasi 20 Minggu dan di siarkan langsung selama 13 Minggu. Dibagi menjadi tiga tahapan, Qualifier, Regular Season, dan babak Playoff.

BACA Juga :   Malala, pemenang Nobel Perdamaian termuda kunjungi kampung halaman

Babak grand final digelar selama tiga hari di Mall Taman Anggrek sejak 30 Maret hingga hari ini (1 April 2018). Di babak final ada delapan tim dengan peringkat tertinggi. Mereka adalah Rex Regun Qeon (RRQ), Evos Esports,  Elite8 Critical Reborn, Bigetron Player Kill, NXL, Rev Indo, Louvre, dan Saints Indo 2.

Ada komentator dan siaran langsungnya lho 

Nah delapan tim ini berlaga di babak play-off yang menggunakan sistem best of three double elimination. Bracket seed ditentukan berdasarkan hasil akhir dari regular season. Di mana tim terkuat diadu dengan tim yang terlemah dan seterusnya. Oh iya, kedelapan tim memperebutkan total hadiah sekitar Rp1 miliar. Wow!

BACA Juga :   Sama-sama imut nan menggemaskan, ini 7 beda gaya Bilqis vs Thalia Onsu

Juara pertama bakal mendapatkan USD 25.000+USD 11.794, juara kedua mendapatkan USD 12.000+USD5.661, juara ketiga USD 5.000+USD 2.359, juara empat USD 3.000+USD 1.415, juara lima dan enam mendapatkan USD 1.500+USD 708, dan juara tujuh dan delapan mendapatkan USD 1.000+USD 472.

Salah satu tim yang berlaga