Begini persiapan Ramon Y Tungka untuk taklukkan Gunung Kilimanjaro

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Mendaki gunung saat ini sudah menjadi tren di kalangan anak muda. Melalui media sosial mereka melihat keindahan alam dari atas ketinggian sehingga mereka tertarik untuk mendaki gunung. Tak hanya masyarakat biasa, ternyata saat ini para selebriti Tanah Air juga ketagihan dengan keindahan alam dari atas ketinggian.

Salah satu artis Tanah Air yang ketagihan mendaki gunung adalah Ramon Y Tungka. Artis berusia 33 tahun ini memang sudah cukup lama menggeluti dunia bertualang di alam. Ia juga menjadi salah satu brand ambassador produk outdoor Eiger. Bahkan pada Agustus mendatang Ramon akan melakukan ekspedisi mendaki gunung Kilimanjaro, Afrika.

Perjalanan Ramon mendaki gunung yang memiliki ketinggian 5895 mdpl tersebut akan dilaksanakan pada 17 Agustus. Dan, direncanakan pada tanggal 24 Agustus 2018 mereka kembali lagi ke Tanah Air.

“Ekspedisi akan dimulai tanggal 9 Agustus, berangkat dari Tanzania. Memang agak lama kita ambil waktunya biar pas 17 Agustus bisa sampai puncak. Nanti di puncak Kilimanjaro saya bersama tim akan mengibarkan bendera Indonesia. Pas tanggal 18 nya bertepatan dengan Idul Adha saya juga akan melakukan solat Ied di atas puncak,” katanya saat ditemui media di Jakarta, Kamis (31/5).

Mendaki gunung yang dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh gunung tertinggi di dunia bukan hal mudah. Ramon mengatakan melakukan banyak persiapan seperti latihan fisik, mental, dan segala perbekalan yang akan dibawa nantinya.

“Saya harus sudah mulai melakukan riset bagaimana cuaca di sana, penyakit yang sedang mewabah di sana apa, saya harus prepare karena nggak semua orang fisiknya sama. Selain itu juga saya melakukan latihan fisik dengan menyesuaikan waktu tidur dan bangun di waktu yang sama seperti di sana sehingga pada Agustus nanti tubuh saya sudah siap,” pungkasnya.

 

(brl/tin)