Begini reaksi Lechia Gdanks saat tahu Egy cetak gol di semifinal AFF

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Laga semifinal Piala AFF U19 mempertemukan Indonesia dengan seteru abadinya Malaysia. Pertandingan yang berlangsung Kamis (12/7) malam ini berlangsung penuh drama menegangkan. Saling jual beli serangan terjadi hingga memaksa kedua tim melakoni adu penalti untuk memastikan tiket ke partai final.

Penampilan Egy Maulana Vikri dalam pertandingan kali ini tentunya telah dinantikan oleh segenap pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, pesepak bola muda tersebut baru bergabung bersama tim nasional pada Rabu (11/7) malam hari. Baru pulang dari Polandia, Egy pun mengaku siap tampil maksimal untuk skuad Garuda Muda.

Meski tanpa persiapan berarti, Egy mampu mencetak gol pembuka bagi Indonesia. Gol tersebut dicetak melalui sepakan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan bek Malaysia terhadap gelandang Saddil Ramdani saat pertandingan baru berjalan 30 detik. Reaksi bahagiapun menghampiri seluruh pendukung Indonesia yang menonton laga tersebut.

Tak hanya itu, rasa bangga juga ditunjukkan oleh klub Lechia Gdanks tempat Egy Maulana meniti kariernya di Polandia. Dikutip Hoopsbyjudy dari akun Twitternya Kamis (12/7) klub Lechia Gdanks langsung memberikan responnya terhadap gol yang dicetak cepat oleh Egy Maulana.

Klub Lechia Gdanks tampak mengapresiasi kinerja salah satu pemainnya saat membela negara. Meskipun tampil baik sepanjang pertandingan, Egy Maulana Vikri harus ditarik mundur akibat cedera pada menit ke-87. Tak bisa tampil hingga laga selesai, Egy tampak menangis saat ditarik keluar lapangan.

Indonesia sendiri harus mengakui keunggulan Malaysia setelah 3 pemainnya gagal mengeksekusi tendangan penalti. Malaysia pun melaju ke final setelah unggul 3-2 dalam babak adu penalti. Sebelumnya, pertandingan berakhir dengan skor 1-1 di waktu normal. Kekalahan ini sekaligus memutus penampilan baik skuad Garuda Muda sepanjang gelaran Piala AFF U-19.

(brl/del)