Begini Serunya Kompetisi Games di Indonesia Games Championship 2018

Posted on


Indonesia Games Championship 2018.

Sering main games belum tentu gamer sejati kalau nggak datang ke Indonesia Games Championship (IGC) 2018 by Dunia Games. Sebuah kompetisi teruntuk para gamer ini berlangsung dari Jumat sampai Minggu (20-22 April 2018) di Balai Kartini, Jakarta. Selain bisa menikmati pertandingan dari peserta di grand final, para pengunjung dapat mencoba berbagai permainan eSports yang sayang banget kalau dilewatkan.

IGC 2018 by Dunia Games dipersembahkan oleh provider Telkomsel dan didukung oleh Google Play, AMD, Logitech, dan DXRACER. Kompetisi game ini bisa dibilang sebagai tempat berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain game. Wah, pasti seru banget ya! Simak informasinya berikut ini.

IGC2018 by Dunia Games mempertandingkan permainan bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan casual game. Menarik banget!

tempat berkumpulnya para gamers

“Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” – ungkap Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, pada Jumat (20/04/2018) di Jakarta.

IGC 2018 mempertandingkan permainan ber-genre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Untuk kategori PC Game, Boom.ID menjadi yang terbaik pada kompetisi Dota 2. Sementara untuk kategori Mobile Games, LOUVRE menjuarai kompetisi Mobile Legends, RENEGADES (Singapore)  memenangkan kompetisi Vainglory, dan BIGETRON mendapatkan gelar tertinggi pada kompetisi AOV. Sedangkan untuk kelas perorangan yang mempertandingkan games LINE Let’s Get Rich, PON (Thailand)  berhasil meraih juara pertama.

seru banget

Para peserta kompetisi game ini memperebutkan hadiah total senilai lebih dari 600 juta rupiah. Babak kualifikasi tingkat nasionalnya digelar secara online pada Maret dan April 2018, diikuti lebih dari 9.000 peserta dan dihadiri lebih dari 13.000 pengunjung. Babak kualifikasi online yang ditayangkan secara live streaming di YouTube tersebut disaksikan lebih dari 3 juta views dengan total durasi mencapai hampir sembilan juta menit. Pada grand final yang turut dihadiri 32 tim internasional, di antaranya dari Singapura, Vietnam, Tiongkok, dan Australia, Thailand dan Taiwan para pemenang setiap games berhasil menyisihkan tujuh finalis lainnya untuk menjadi yang terbaik.

Para pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai permainan seru yang bisa dicoba semisal virtual reality game dan arcade game

hadiah total 600juta Rupiah

Selain menyaksikan berbagai kompetisi eSports, para pengunjung bisa merasakan serunya bermain virtual reality game, console game, serta arcade game. Apalagi juga bisa menyaksikan hiburan musik dari JKT 48 dan artis lainnya. Telkomsel juga mengadakan kompetisi cosplay yang terbagi atas lima kategori yaitu team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition.

Event IGC sendiri merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk menjadikan Dunia Games sebagai portal game terbesar di Tanah Air. Di sisi ain, IGC juga dilaksanakan dalam rangka mengembangkan ekosistem eSports dengan cara mengadakan turnamen lokal, nasional, dan internasional. Tak hanya itu, Telkomsel juga ikut membentuk tim eSports untuk mendukung kemajuan eSports di Indonesia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya