Begini suasana detik-detik saat & usai ledakan bom gereja di Surabaya

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Ledakan bom di tiga gereja di Surabaya menelan korban sementara 13 orang luka-luka dan 2 orang meninggal. Ledakan terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, kedua Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146 dan ketiga Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna.

“Ada total 13 korban luka-luka yang saat ini dibawa ke rumah sakit. Dua dari anggota kepolisian yang tengah berjaga dan 11 masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dilansir dari merdeka.com.

Menurutnya ledakan yang ada di Gereja Santa Maria Tak bercela adalah upaya bom bunuh diri. Polisi tersebut juga mengatakan masyarakat untuk mendoakan yang terbaik.

“Kami lihat Terjadi upaya bunuh diri yang sudah diidentifikasi satu orang meninggal dunia,. “Kita berduka di tengah kedamaian rakyat Indonesia ada kejadian. Kami mohon doa kepada masyarakat Indonesia,” kata Kombes Barung.

Sampai sekarang polisi masih melakukan penyisiran dan evakuasi korban di tiga lokasi tersebut. Garis polisi telah dipasang 130 meter dari lokasi kejadian. Sementara 5 ambulans juga terlihat dikerahkan untuk membawa korban ke rumah sakit.

Nah, dilansir Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, ini 4 video detik-detik kejadian bom Gereja surabaya, Minggu (13/5).

1. Asap ledakan terlihat mengepul di udara

 

 

2. Api membesar dan deretan sepeda motor tampak terbakar.

 

3. Asap terlihat membumbung tinggi dari arah lokasi ledakan.

 

4. Warga terlihat mengerumuni lokasi ledakan bom.

 

5. Garis polisi terlihat sudah dipasang di area sekitaran gereja.

 

6. Polisi terlihat memblok jalan agar proses evakuasi dan identifikasi berjalan lancar.

 

(brl/fen)