Belanja hemat tak perlu nunggu diskon gede-gedean, ini 3 trik jitunya

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Selain berpuasa, tarawih, dan sahur, bulan Ramadan juga identik dengan berbelanja untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Biasanya, outlet retail memberikan diskon lebih besar selama Ramadan dibandingkan bulan lain. Jadi, nggak heran kalau orang banyak memborong baju ketika Ramadan.

Tapi, masa iya belanja baju aja nunggu Ramadan atau momen diskon besar-besaran digeber? Sebenarnya banyak trik yang bisa kamu gunakan agar berbelanja tetap terasa murah walaupun nggak ada diskon gede-gedean. Kali ini Hoopsbyjudy merangkum beberapa triknya, Rabu (30/5). Belanja nggak perlu mahal lagi, deh.

1. Berbelanja online.

Nah, belanja online memang udah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh kebanyakan orang. Selain lebih mudah dan nggak ribet, belanja online juga bisa menghemat waktu buat kamu yang nggak sempat pergi ke mal.

Biasanya, banyak website online yang memberikan diskon cukup tinggi. Bahkan terkadang lebih banyak dari diskon di outlet, lho. Jadi, belanja online bisa menjadi pilihan kamu untuk berbelanja murah.

2. Menggunakan voucher diskon.

Sekarang, mendapatkan voucher diskon udah cukup mudah. Bahkan banyak yang menjual voucher khusus agar bisa digunakan untuk mendapat potongan harga. Jadi, alternatif membeli voucher bisa kamu gunakan untuk belanja tetap hemat.

3. Memanfaatkan reward dan poin kartu kredit.

Kalau kamu salah satu pengguna kartu kredit, tanpa kamu sadari, poin dan reward yang diberikan setiap kamu bertransaksi bisa digunakan sebagai potongan harga, lho. Baiknya, kamu rutin mengecek outlet retail apa aja yang memberikan diskon, jadi tetap up to date. Ingin berbelanja murah tapi nggak punya kartu kredit? Kamu bisa banget daftar di Fulus.

Fulus adalah sebuah platform online yang akan membantumu membuat keputusan finansial dengan membandingkan berbagai produk kartu kredit di pasaran. Nggak hanya itu, kamu juga bisa dapat info lebih dalam dari beberapa kategori kartu kredit seperti first card, travel, rewards, restoran, hingga retail. Kerennya lagi, kamu bisa langsung mendaftar kartu kredit di Fulus tanpa ribet. Kamu bisa langsung cek infonya di sini.

(brl/red)