Beli rumah seharga Rp 15 miliar, keluarga ini cium bau yang bikin syok

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Mempunyai rumah idaman adalah tujuan bagi pasangan suami istri yang sudah menikah. Memiliki rumah untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dan menjadi persinggahan selamanya.

Rumah harga pun bervariasi di tiap kota di Indonesia, mulai dari cicilan KPR yang rendah hingga tinggi. Dan kebutuhan rumah juga berbeda, mulai dari perumahan, town house dan apartemen.

Tetapi terkadang membeli rumah juga tidak sesuai dengan ekspektasi, bisa saja tidak sesuai dengan gambaran dan apa yang diharapkan. Dan itu yang membuat pembeli menjadi sangat kecewa.

Dikutip Hoopsbyjudy dari DailyMail, Jumat (20/4) pasangan suami istri bernama Mark Buller dan Rhian yang sama-sama berusia 41 tahun. Mereka membeli rumah di Frimley, wilayah Inggris dengan harga sekitar Rp 15 miliar dengan empat kamar tidur, carport, dan juga halaman.

Sebelum membeli, Buller dan istrinya tidak mengetahui bahwa ada pembuangan limbah tersimpan yang sangat banyak di halaman rumahnya. Pertama-tama mereka merasa aneh dengan bau kotoran yang tercium hampir ke dalam rumah setiap hari, rumah yang mereka beli dari tahun 2016 ini memang belum mereka tempati, tetapi pada saat membeli tidak ada yang aneh dengan rumah ini.

Akhirnya, mereka membongkar saluran air sumber aroma bau tak sedap itu di halaman mereka dan menemukan 11 saluran limbah yang bersumber di rumah mereka, saluran limbah ini juga berpusat di rumah mereka dari semua deretan perumahan tempat mereka tinggal.

Mereka pun merasa ditipu oleh developer rumah bernama Linden Homes, Buller membeli rumah tersebut melalui jasa broker properti yang sangat mahal, tetapi mendapat rumah yang buruk. Ia pun lantas membuat sebuah tulisan dan digantungkan di rumahnya untuk jangan membeli rumah melalui jasa Linden Homes.

(brl/del)