Beredar Video Pegawai Restoran Mencuci Piring di Air Comberan. Hati-hati ya Pilih Tempat Makan!

Posted on


Dua hal yang biasanya digunakan sebagai cara untuk menentukan pilihan makan di sebuah restoran adalah harga dan kebersihan. Sebisa mungkin sih ada restoran yang harganya murah dan kebersihan terjamin. Kalau dua kriteria itu terpenuhi, yakin deh restoran tersebut bakalan ramai. Tentu syarat yang lain adalah rasanya yang enak, ya meskipun persoalan rasa cukup relatif. Tapi kalau urusan harga dan kebersihan tentu jadi satu hal yang sangat penting dalam urusan beli makanan.

Ada satu kejadian unik di Malaysia, tepatnya di sebuah restoran kondang di sana. Sebuah video yang berisi tentang beberapa pegawai sebuah restoran mencuci piring kotor ini viral di media sosial seperti diberitakan The Malaysian Insight pada tanggal 29 Mei kemarin. Kenapa bisa viral? Karena mereka mencucinya dengan air kotor yang menggenang di jalanan, ya bisa dibilang air comberan. Ngeri ‘kan?

Raj Banana Leaf Restaurant yang berada di Kuala Lumpur ini jadi sorotan gara-gara ada video yang viral di media sosial. Video tersebut mendokumentasikan pekerjaan para pencuci piring yang menggunakan air comberan

Apa yang kamu bayangkan ketika melihat video tersebut?

Bayangkan kamu adalah pelanggan restoran tersebut. Ketika kamu sangat lapar, kamu datang ke restoran tersebut dan memesan menu favorit kamu. Kamu menikmati makanan yang tersaji dengan lahap sampai kenyang. Tapi kemudian kamu tahu bahwa piring kotor di restoran ini dicuci dengan air kotor yang menggenang seperti comberan. Apa reaksimu kemudian?

Merasa jijik, jorok dan muntah bisa jadi kamu alami setelah menyaksikan video tersebut dan kamu baru saja makan dari sana. Restoran India di Kuala Lumpur Malaysia, Raj’s Banana Leaf baru saja ketahuan mencuci piring kotor di air yang nggak kalah kotornya. Sebuah video berdurasi 30 detik yang tersebar ini begitu mengejutkan karena pegawai restoran tersebut seolah terbiasa mencuci piring di air kotoran yang menggenang. Menjijikkan sekali memang!

Setelah viralnya video tersebut, restoran ini kemudian meminta maaf melalui akun Facebooknya dan berjanji kejadian ini tidak akan terulang kembali

Dear customers, We would like to apologise for an unfortunate incident by our newly recruited staffs at our Bangsar…

Posted by Raj’s Banana Leaf on Tuesday, 29 May 2018

“Kami akan terus memantau dapur kami dengan penuh perhatian dan hati-hati karena higienis dan kebersihan adalah prioritas utama kami. Tindakan tegas telah diambil terhadap staff kami dan kejadian ini tidak akan terulang kembali.”

Raj’s Banana Leaf mengeluarkan rilis pernyataannya di laman sosial Facebook. Mereka mengatakan bahwa kejadian ini belum pernah terjadi sebelumnya, dan semestinya memang tidak pernah terjadi. Mereka menjamin bahwa Raj’s Banana Leaf konsisten untuk inspeksi kesehatan secara rutin. Mereka juga meminta maaf atas kejadian ini dan telah mengambil tindakan tegas terhadap staffnya. Mungkin dipecat kali ya. Oh iya, pihak Raj’s Banana Leaf mengaku pegawai tersebut adalah pegawai baru di outlet Bangsar.

Salah satu portal berita mengabarkan bahwa walikota Kuala Lumpur berang dengan kejadian ini dan akan menutup restoran tersebut

video viral di media via www.youtube.com

Akibat video tersebut, restoran ini terancam ditutup oleh pemerintah. Portal TwentyTwo13 menyebutkan bahwa Walikota Kuala Lumpur Mhd Amin Noor Abdul Aziz akan menutup restoran ini segera.

“Gila punya restaurant (Crazy restaurant). I will instruct my health and environment department officers to seal the premise tomorrow,” kata Amin.

Bukan tak mungkin restoran ini bisa ditutup mengingat netizen sudah kecewa dengan restoran tersebut. Suara mereka yang massif bakalan bisa membuat restoran ini gulung tikar.

Buat kamu, hati-hati ya kalau mencari tempat makan. Apalagi kalau pas liburan, harus cari review dulu deh di internet ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya