Berikan ASI eksklusif, 5 kisah selebriti menyapih ini bikin haru

Posted on

Brilio.net – Memberikan ASI eksklusif memang menjadi kewajiban bagi para ibu, tak terkecuali para selebriti yang baru melahirkan. ASI eksklusif diberikan selama 6 bulan, sebelum digantikan dengan makanan pengganti ASI. Namun begitu, terkadang sang anak tetap diberikan ASI sampai usia 2 tahun hingga akhirnya berhenti dengan cara disapih.

Menyapih merupakan sebuah langkah yang dilakukan untuk menghentikan pemberian ASI kepada anak. Hal ini tentu dilakukan dengan banyak cara. Namun, karena telah terbiasa memberikan ASI kepada anak, para ibu justru merasa berat untuk menyapih anaknya nih.

Sama dengan ibu lainnya, para selebriti ini memiliki pengalaman memberikan ASI eksklusif kepada anak-anaknya. Bahkan, mereka memberikan ASI hingga sang anak berusia 2 tahun loh. Karena sudah terbiasa memberikan ASI kepada anaknya, para selebriti ini bercerita tentang kisah harunya sewaktu menyapih.

BACA Juga :   Dari Belanda ke Indonesia temui pak tua, alasan pria ini bikin haru

Dilansir Brilio.net dari berbagai sumber, ini 5 kisah mengharukan selebriti saat menyapih anaknya.

1. Sarwendah

foto: Instagram/@sarwendah29

Istri Ruben Onsu ini pernah membagikan kisahnya saat menyapih sang anak, Thalia Putri Onsu melalui media sosial. Dirinya mengungkapkan bahwa menyapih bukan hal yang mudah. Pada awalnya, Sarwendah tidak tega jika sang anak terus meminta ASI. Dirinya bahkan sempat menangis saat Thalia merengek meminta ASI-nya. Momen menyapih menjadi yang terberat yang hingga bikin galau, dan sedih, menurut Sarwendah.

2. Melanie Putria

foto: Instagram/@melanieputria

Host cantik Melanie Putria juga membagikan kisah harunya saat menyapih. Menurut istri dari Angga, personel Maliq and D’essential ini dirinya harus mengikhlaskan hatinya terlebih dahulu, baru kemudian mantap untuk menyapih Sheemar Rahman Purwadireja, putranya. Dirinya mengaku bahwa tidak mudah untuk melakukan itu, hal ini karena sang anak pasti masih terus meminta ASI dan membuat sang ibu menjadi tidak tega. Namun, kata Melanie, semuanya akan menjadi lebih mudah bila dilakukan dengan ikhlas.