Berjas biru & dasi merah, begini gaya kece Jokowi saat perpanjang SIM

Posted on


Brilio.net – Umumnya, surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK memiliki masa kadaluarsa atau masa berlaku. SIM dan STNK masing-masing memiliki masa berlaku selama 5 tahun sejak pertama kali diterbitkan atau diperpanjang. Jadi, sebelum memasuki masa berlaku habis, pemilik harus memperpanjang surat-surat tersebut.

Sama seperti masyarakat lainnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun demikian. SIM maupun STNK kendaraan miliknya punya masa berlaku yang sama. Pada Sabtu (24/3) lalu, pria kelahiran Surakarta ini memanfaatkan layanan SIM Keliling Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota.

Ia menyempatkan untuk memperpanjang SIM yang masa berlakunya akan segera habis. Didampingi oleh Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Pol Ulung Sampurna Jaya, Jokowi berpakaian rapi. Dengan mengenakan setelan jas berwarna biru dan dasi berwarna merah ia memasuki mobil layanan SIM keliling. Momen ini diunggah langsung oleh akun Satlantas Polresta Bogor Kota di Instagram pada Senin (26/3).

Sabtu (24/3/2018) lalu, Presiden @jokowi didampingi Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol @ulungsampurna95 menyempatkan diri untuk memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui pelayanan SIM Keliling Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota di Istana Kepresidenan Bogor, Jl. Ir. H. Juanda Kota Bogor.

Di sela-sela kesibukannya, Pak Jokowi masih sempet loh, bikin perpanjangan SIM. Bagaimana dengan kita? Hayoo.. Sudah punya SIM belum? Pak Jokowi aja bikin SIM. Masa kita yang sehari-hari bawa kendaraan ga punya SIM? Malu doong..,” seperti brilio.net kutip dari akun @satlantas_polrestabogorkota, Selasa (27/3).

Berikut ini proses dan gaya Jokowi saat lakukan perpanjangan SIM di Istana Kepresidenan Bogor.

1. Jokowi didampingi oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.

 

2. Dengan memakai setelan jas berwarna biru dan dasi merah, petugas mengambil foto terbaru Jokowi.

 

3. Tak lupa tanda tangan juga.

 

4. Berfoto bersama petugas menjadi penutup acara perpanjangan SIM Jokowi ini.

(brl/fen)