Berkat postingan Andien, kakek hilang 9 bulan ini bertemu keluarganya

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Air mata tak mampu dibendung Penyanyi Andien Aisyah usai membaca sebuah pesan yang masuk di akun Instagramnya. Ibu dari Anaku Askara Biru ini membagikan cerita ke publik mengenai alasannya menangis. Tak sedikit warganet ikut berurai air mata setelah mengetahui cerita yang dibagikan Andien.

Singkat cerita, beberapa waktu lalu Andien berkunjung ke Panti Jompo Tresna Werdha Budi Mulia. Pelantun tembang Indahnya Dunia ini mengunggah momen haru kunjungannya di akun Instagram @andienaisyah, Selasa (5/6).

Kemarin silaturahim ke Panti Jompo Tresna Werdha Budi Mulia. Ini pertama kalinya saya ke Panti Jompo, dan pengalamannya bener-bener beda. Para penghuni senang sekali diajak ngobrol, ditanya, dan bercerita tentang sejarah hidup mereka. Ngobrol apa aja mulai dari minyak angin sampe makanan kesukaan. Walaupun sebagian dari mereka sudah tak mampu berkomunikasi dan mengalami gangguan kejiwaan,” cerita Andien pada video unggahannya.

Kunjungan Andien ke panti jompo adalah momen pertama kali dalam hidupnya. Ia menemukan pengalaman sangat berbeda. Tak ketinggalan, Andien mengajak anaknya untuk menemaninya buka bersama di panti jompo.

Andien juga menceritakan ada sekitar 260 penghuni panti dan sekitar 50 lansia yang masih sangup bangun dan berbuka puasa bersama. Para lansia yang tinggal di panti jompo merayakan buka bersama dengan hiburan suara emas Andien.

Selang beberapa hari kemudian, Andien menuliskan cerita yang membuat air matanya berurai. Ia menceritakan bahwa postingan video kunjungan ke panti jompo beberapa hari lalu menyelipkan kisah menyentuh.

foto: Instagram/@andienaisyah

PERTEMUAN~
.
Pukul 07.24 pagi dua hari lalu, dada saya sesak membaca sebuah tag di instagram saya. Merinding. Saya menangis. Saya nangis bukan karena sedih. Saya nangis merinding terharu dan hati saya bergemuruh.
.
Seseorang mengirim pesan pada saya bahwa Sang Engkong yang ia cari selama 9 bulan ternyata berhasil ia temukan. Setelah melihat video saya di instagram.
.
Makin yakin arti dari setiap pertemuan, itu nggak ada yang kebetulan. Semakin yakin bahwa kita-kita ini ada di dunia adalah sebagai mediaNya. Untuk berbagi manfaat pada orang lain. Sering kita berdoa supaya kita bisa memiliki manfaat buat orang lain, dan ternyata perbuatan-perbuatan kecil kitalah yang memupuk keajaiban. Kadang kita nggak sadar, tapi ada “jalan” yang menuntun kita kesana. Keajaiban itu ada. Allah Maha Dahsyat.
.
Selamat lebaran di rumah bersama keluarga yah, Engkong.. :’),” tulis Andien.

Andien menangis karena membaca cerita dari akun @pratomof yang menyebutkan bahwa ia dapat kembali bertemu dengan engkongnya lewat video unggahan Andien. Sosok Engkong yang dicari telah lama hilang yaitu sekitar 9 bulan. Keluarga telah melakukan segala upaya untuk menemukan kakeknya. Keluarga ikut meminta bantuan kepada pihak polisi namun sang kakek tak kunjung kembali.

foto: Instagram/@andienaisyah

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh.
.
.
Mohon ijin berbagi, berawal dari perginya engkong sekitar 9 bulan lalu di daerah depok, kami sudah melakuakn upaya pencarian dan laporan ke polisi, disaat kami berfikir engkong terlantar tanpa kita tahu dimana, saudara kami melihat postingan ibu @andienaisyah beberapa waktu lalu saat berkunjung ke panti jompo, dan sungguh kebahagiaan luar biasa ternyata dalam video tersebut ada sosok yang selama ini kami cari, hingga pada akhirnya saya posting di story dan yang lebih mengharukan ternyata tempat engkong dirawat adalah tempat kerja dari orangtua sahabat saya @uttaali yang emang kita udah bareng dari SMP, dan setelah dihubungi lebih lanjut benar engkong berada di panti dalam keadaan sehat walafiat dan malam ini om saya berkunjung dan bertemu, alhamdulillah engkong masih ingat.
.
.
Hikmahnya adalah, sebarlah kebaikan maka kebaikan akan datang kepada anda, berbagilah dalam bentuk apapun bahkan hanya karena sosial media mungkin bisa mempersatukan orang yang telah lama terpisah. Many thanks @andienaisyah.
.
.
Tahun ini kita lebarang di rumah ya kong 🙂,” cerita dari keluarga engkong.

foto: Instagram/@andienaisyah

Rasa bahagia menemukan sosok keluarga yang telah lama terpisah ini membuat akun @pratomof mengucapkan terima kasih kepada Andien. Pihak keluarga akhirnya menjemput sang kakek kembali ke rumah. Engkong atau kakek tersebut bernama Kastari. Andien bersama Kawa memiliki dokumentasi dengan kakek Kastari saat di panti jompo.

foto: Instagram/@andienaisyah

Postingan menyentuh Andien Aisyah ini menuai komentar positif dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang meneteskan air mata membaca cerita dari Andien.

MasyaAllah :’) Allah maha baik, ibu jadi perantaranya, terharuuuuuuu..,” tulis akun @ramadhanynuri.

Alhamdulillah.. Aku baca captionnya sampe ngembeng :’),” komentar akun @ekabibiw.

Alhamdulillah, terimakasih kak andien sudah membantu mempertemukan kakek kastari dengan keluarganya, semoga segala niat baik kak andien dibalas oleh Allah SWT,” ucapan terima kasih dari akun @ikestyng.

Masya Allah, mewek saya bacanya. Alhamdulillah engkong dipertemukan dg keluarganya melalui kunjungan kakak ke panti jompo .. Semoga selalu dilimpahi berkah dan barokah dr Allah ya kak @andienaisyah ..,” harap akun @a_rachmiati.

(brl/fen)