Berkolaborasi dengan Afgan, Surya Sahetapy bikin warganet terharu

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Surya Sahetapy kini sedang ramai diperbincangkan dan tuai pujian publik lantaran video terbarunya di YouTube cukup mengagetkan netizen. Selama ini Surya yang selalu menggunakan bahasa isyarat ternyata bisa berbicara lancar.

Putra pasangan dari Dewi Yull dan Ray Sahetapy ini juga selalu menginspirasi dengan selalu mengampanyekan bantuan untuk teman-teman difabel. Pria kelahiran 21 Desember 1993 ini juga pernah magang di kantor Gubernur DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, pria yang mempunyai nama lengkap Panji Surya Putra ini juga sekarang aktif bermedia sosial guna memperbanyak interaksinya dengan seluruh masyarakat sebelum ia disorot media.

Dikutip Hoopsbyjudy dari akun Instagram, @suryasahetapy, Kamis (24/5) video berdurasi pendek surat Al Fatihah ini adalah video tutorial yang ia buat bersama penyanyi terkenal di Indonesia. Simak video selengkapnya sebagai berikut.

 

. #QuranIDprojectISYARAT QS. Al-Fatihah (1): 1-7 __ visual diisyaratkan oleh @suryasahetapy audio dibacakan oleh @afgansyah.reza __ Kolaborasi ini merupakan salah satu jawaban bagi @QuranIDproject yang sejak awal memiliki visi untuk memudahkan akses masyarakat terhadap Al-Qur’an dan terjemahannya, yang ternyata komunitas Tuli di berbagai pulau di Indonesia sangat membutuhkan akses terhadap hal tersebut. __ Berawal dari kegelisahan para orang tua di seluruh Indonesia yang belum tahu bagaimana mengajarkan Al-Qur’an kepada anaknya yang terlahir istimewa, TULI, #QuranIDprojectISYARAT yang berkolaborasi dengan @TheLittleHijabiHomeschooling hadir untuk mendukung komunitas Tuli yang merindukan Islam & Al-Qur’an dalam bahasa yang mudah dipahami oleh mereka, yaitu BAHASA ISYARAT. __ Yuk ikut wujudkan salah satu harapan #temanTuli dalam memahami Islam, melalui @Dompet_Dhuafa untuk program #CahayaDalamSunyi, sebuah pengembangan materi pembelajaran agama Islam dengan menggunakan ilustrasi visual dan bahasa isyarat yang inovatif, kreatif, serta aksesibel. __ Donasi #CahayaDalamSunyi bawaberkah.org/@cahayadalamsunyi __ Mandiri 101.000.6626.673 Muamalat 340.0000.483 a/n Yayasan Dompet Dhuafa Republika __ Informasi dan Konfirmasi: 0812 1292528 / 021 741 60 50 [email protected] _____ #QuranIDprojectISYARAT Produser: @archiewirija Produksi Audio: @pchrismansyah @narendrapawaka Produksi Video: @muthiazf @biebulz @sangkotprak @ssseruni __ Pengawas Bahasa Isyarat: @thelittlehijabihomeschooling Pengawas Pembacaan Qur’an: H. Uci Armisi Desain Visual: @gemasemesta @deabdil __ Teks Bahasa Arab diambil dari Quran.com Teks Bahasa Indonesia diambil dari Mushaf Standar Indonesia Departemen Agama Republik Indonesia Teks Bahasa Inggris diambil dari Quran.com, Sahih International __ YouTube.com/QuranIndonesia #sebarkanwalau1ayat

A post shared by Surya Putra Sahetapy (@suryasahetapy) on

 

Video yang dibuat oleh Quran ID Project ini digunakan untuk membantu kaum disabilitas dalam berdoa. Tak hanya itu, suara dari video ini juga dilantunkan oleh suara Afgan Syahreza yang sangat merdu. Ini pertama kalinya video isyarat dalam berdoa yang diperagakan oleh Surya Sahetapy dengan Quran ID Project.

Beragam komentar positif juga membanjiri akun Instagram Surya, salah satunya @dyaherti “Saluuut……menyentuuh…..terimakasih kak surya…..smoga mjd cahaya dan titik terang buat kita2 dlm belajar Al Quran…..Aamiin…”

Dan @mlie1004 “Masyaa Allah.. merdu banget suaranya mas Agan insyaa Allah kedepannya bacaan mas Afgan makin mantap yaa.. semangat mas!”

Juga akun @arianti_kadek27 “kak , menyentuh banget ..saya yang beragama hindu pun terharu melihatnya. salut buat kakak @suryasahetapy teruslah berkarya kak .. kami selalu mendukung karya luar biasa dan positif dari kakak dan teman teman”

Serta akun @ria8356 “Seru nya kalo pake bahasa isyarat selain hapal ayat nya, juga bisa hapal artinya”

(brl/del)