Bertemu pertama kali, ini 7 momen keakraban Ibu Negara Korsel & Korut

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, dan Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, bersepakat meneken Deklarasi Panmunjeom untuk Perdamaian, Kemakmuran dan Unifikasi Semenanjung Korea di Gedung Perdamaian, Zona Demiliterisasi, Panmunjeom, Korea Selatan pada Jumat (27/4) lalu. Pertemuan kedua orang nomor satu di Korea Utara dan Korea Selatan ini menandai masa berakhirnya permusuhan serta ketegangan militer di darat, laut dan udara.

Selain momen tatap muka Moon Jae-in dan Kim Jong Un, pertemuan antara Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju dan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Jung-sook dalam acara makan malam pun menyita perhatian dunia. Keduanya mendampingi sang suami menghadiri perjamuan usai pertemuan resmi.

Dalam kesempatan itu, Ri Sol Ju tampil memesona mengenakan gaun berwarna peach yang elegan, dipadu dengan rok setinggi lutut, dengan rambut rapi tergerai di sisi wajahnya. Sementara Kim Jung-sook terlihat anggun dengan gaun berwarna biru muda.

Kendati baru pertama kali bertemu, kedua ibu negara itu terlihat tak canggung. Penasaran seperti apa momen pertemuan keduanya? Berikut Hoopsbyjudy rangkum dari berbagai sumber, potret momen keakraban keduanya dari berbagai sumber, Sabtu (28/4).

1. Ini Ri Sol Ju dan Kim Jung-sook dalam pertemuan pertama kedua Ibu Negara Korea.

foto: news.joins.com

2. Keduanya tampak santai bergandengan tangan.

foto: asiae.co.kr

3. Kendati baru pertama kali bertemu, kedua ibu negara ini sudah terlihat sangat akrab.

foto: news.tf.co.kr

4. Selain berbincang, keduanya juga terlihat sesekali tertawa lepas.

foto: news.chosun.com

5. Pemimpin Korut Kim Jong Un beserta istrinya, Ri Sol Ju dan Presiden Korsel Moon Jae-in beserta istrinya, Kim Jung-sook dalam seremoni perdamaian dua Korea.

foto: news.chosun.com

6. Senyum menghiasi wajah keduanya.

foto: news.tf.co.kr

7. Kedua ibu negara ini menghadiri perjamuan usai pertemuan resmi.

foto: nocutnews.co.kr

(brl/fen)