Biar galau Berkurang Seketika, 6 Hal Ini Patut Kamu Lakukan Pasca Putus dari Dia

Posted on

Biar Momen Pasca Putusmu Nggak Berlarut-larut

Momen pasca putus cewek itu digambarkan menjadi sesuatu yang menyedihkan. Nangis berhari-hari, ngak doyan makan, dan kelihatan nggak semangat. Tambah menyedihkan karena cewek kadang berlarut-larut dalam menanggapi sesuatu. Kehilangan pacar rasanya seperti kehilangan sumber kehidupan. Ingat mantan rasanya seperti ada lubang di hatimu yang paling dalam.

Mungkin saat membaca ini kamu sambil senyum-senyum sendiri. Sebab hal ini pernah kamu alami atau bahkan tengah kamu rasai saat ini. Mungkin sudah banyak tulisan yang mengulas tentang cara cepat untuk move on pada mantan. Kali ini Hipwee akan memberimu sesuatu yang berbeda. Biar nggak berlarut-larut dan sakitnya nggak mengendap di hatimu, hal-hal ini perlu banget kamu coba. Paling tidak, galaumu soal mantan bisa terkurangi segera.

BACA Juga :   Bikin Kangen, ini 15 Buku yang Menemani Kita Saat Kecil dan Sekolah Dulu. Masih Ingat Nggak Kamu?

1. Ikhlaskan hubungan yang udah nggak bisa bertahan. Sebab kalau dipaksakan, mungkin hanya rasa sakit yang akan kamu rasakan

Coba pelan-pelan diikhlaskan via unsplash.com

Dalam hidup ini, ada beberapa hal terjadi luar kuasamu sebagai manusia. Saat hubunganmu terpaksa bubar, mungkin inilah jalan hidup yang harus kamu jalani. Yang bisa kamu lakukan agar tak semakin tenggelam adalah dengan mengikhlaskan. Relakan sesuatu yang sudah tak bisa kamu genggam lagi. Sebab jika masih kamu paksakan untuk diingat, yang ada justru hatimu yang semakin sakit. Jatuhnya kamu malah menjadi seseorang yang paling berharap.

2. Tak perlu buru-buru move on hanya untuk balas dendam. Lakukanlah kalau kamu udah benar-benar siap

Tak perlu buru-buru hanya karena tak ingin ketinggalan via unsplash.com

Memaksa diri untuk buru-buru move on ternyata buatmu semakin larut dalam kesedihan. Sebab, hatimu jelas belum siap untuk menghapuskan sosoknya dari ingatan. Kalau seperti ini, kamu bisa memberi sedikit waktu untuk berdamai dengan patah hatimu. Berikan jangka waktu tertentu untuk hatimu menikmati patah hati. Biar kelak hatimu bisa benar-benar siap untuk membuka lembaran baru

BACA Juga :   Pria ini minta fotonya diedit dekat matahari, 8 hasilnya bikin ngakak

3. Kamu juga tak perlu mencari pelampiasan sebagai bala bantuan. Sebab kelegaan yang didapat hanya sesaat

Pelampiasan hanya sesaat melegakan via unsplash.com

Mencari pelampiasan mungkin salah satu cara move on paling cepat. Tapi tahukah kamu dampak yang disebabkan? Perhatianmu mungkin bisa teralihkan. Tapi itu hanya bersifat sementara. Kelegaan yang kamu dapatkan dari pelampiasan ini juga tak akan berlangsung lama. Setelah pelampiasanmu lewat, sisa kenangan bersama mantan akan kembali teringat. Malah justru dua kali lebih besar.