Biar harga nggak bengkak, ini waktu terbaik pesan tiket mudik

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Sudah sejak lama tradisi mudik dilakukan masyarakat Indonesia untuk bertemu sanak saudara. Pasalnya momen Lebaran merupakan waktu yang pas untuk berkumpul dengan keluarga.

Bagi masyarakat yang rutin melakukan mudik saat Lebaran, sudah jauh-jauh hari memesan tiket untuk pulang ke kampung halaman. Kebanyakan masyarakat menjadikan awal Ramadan dimanfaatkan mencari tiket untuk mudik.

“Dari survey yang dilakukan kepada 1.311 pengguna Traveloka, tujuh dari sepuluh orang yang memesan tiket pada awal Ramadan kebanyakan untuk mudik,” ujar PR Manager Traveloka, Busyra Oryza dalam konfrensi pers di Jakarta, Rabu (30/5).

Dari survey tersebut juga terlihat responden yang menggunakan kendaraan saat mudik. Sebanyak 60 persen pengguna lebih memilih bepergian menggunakan pesawat terbang, 26 persen dengan mobil pribadi, 12 persen dengan kereta api, dan dua persen lainnya menggunakan bus.

Sementara itu, untuk destinasi Lebaran yang banyak dikunjungi adalah Jakarta dengan tujuan Surabaya, Medan, dan Makassar. Surabaya dengan tujuan Jakarta, Makassar, dan Balikpapan. Serta Medan dengan tujuan Jakarta, Surabaya, dan Pekanbaru.

“Dengan semakin tingginya lalu lintas pemesanan tiket pesawat mulai dari satu bulan sebelum Lebaran, hingga H-7 lebaran. Disarankan untuk segera memesan tiket penerbangan, karena mulai H-7 biasanya harga tiket akan melesat hingga 17 persen,” ucapnya.

Melihat tingginya minat pemesanan tiket di hari raya ini Traveloka memberikan promo seperti diskon sampai 61 persen untuk kamar di hotel berbintang selain itu, terdapatbjuga diskon penerbangan domestik dengan maskapai Citilink sebesar Rp. 125 ribu periode pemesanan 28-31 Mei 2018. Hingga penerbangan internasional dengan tujuan Asia, Australia, USA dan Europe mulai dari Rp1.357.200 periode pemesanan mulai dari 25 Mei sampai 5 Juni 2018.

 

(brl/pep)