Biar Nggak Keliatan Alay di Media Sosialmu, Penting untuk Menghapus 6 Tipe Postingan Ini

Posted on


Kesan alay adalah hal yang pastinya tidak kita inginkan untuk melekat pada diri kita. Sebagai kaum millenials yang kekinian, tentu kebiasaan dan perangai alay sudah lama ingin kita tinggalkan. Namun apa jadinya kalau di masa lalu, masih banyak update sosial mediamu yang alay? Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menghapusnya. Nggak mau ‘kan, kamu memberikan bahan nyinyir secara gratisan kepada mereka si tukang kepo?

Tapi kamu sendiri mungkin masih bingung nih, foto apa aja sih yang dibilang alay itu? Ada foto yang kamu suka banget, tapi ternyata termasuk kategori alay. Nah, inilah saatnya kamu menyimak artikel Hoopsbyjudy, spesial untuk yang ingin mengubah kesan alay di sosial mediamu.

1. Postingan makanan yang angle-nya kurang pas. Daripada dikira pamer karena foto makananmu, mending latihan ngefoto dulu deh

Kalau fotonya kayak gini sih nggak apa-apa. By – Rachel Korinek | Two Loves Studio via digital-photography-school.com

Mengunggah foto makanan memang serba salah. Di satu sisi kita ingin share apa yang kita makan ke khalayak netizen, namun kalau kurang diterima dengan baik, bisa jadi malah dikira pamer. Nah, sebelum kamu dicap alay karena makanan, lebih baik kamu lihat dulu apakah foto yang diunggah sudah cukup artistik atau belum. Cek dari sisi angle, cahaya, dan tentunya deskripsi di bawahnya. Yang mengganggu dan keliahatan oke, delete!

2. Pernah nggak sengaja ngeklik share berita hoax? Buruan dihapus dulu deh, daripada level edukasimu terlihat melorot

hoax? Jangan sampai deh via www.buset-online.com

Tahu nggak, dengan menebar berita bermuatan hoax itu sama artinya dengan menurunkan standar edukasimu lho. Jangan mau jika hanya dengan satu-dua klik hoax yang kamu lakukan, orang akan menganggapmu sebagai warganet alay dan gegabah. Oleh karena itu, bijaklah untuk menghapus postingan bermuatan hoax dari sekarang. Jika perlu, scroll satu per satu history unggahan sosial media yang telah kamu lakukan.

3. Pernah berdebat tiada guna di statusmu sendiri? Mending buruan hapus daripada meningkatkan tensi

Perdebatan sengit via www.nintendo.ch

Jika di salah satu status atau postingan yang kamu unggah mengandung perdebatan yang dirasa kurang pantas, ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk menghapusnya saja. Mau kamu merasa argumenmu itu benar atau kurang kuat, tetap hapus saja. Karena hal itu menunjukkan sikapmu yang mudah tersulut emosi. Mungkin dulu saat kamu mengunggah itu masih belum paham, tapi seiring dengan berjalannya waktu, jadi makin sadar ‘kan?

4. Foto aib yang tidak mendukung image kamu. Kecuali kamu sudah yakin dengan risikonya sih

foto aib via www.otakcerdas.com

Baik itu fotomu atau foto temanmu, sebaiknya tidak terlalu banyak menyimpan foto aib di media sosial. Apalagi kalau teman, ada kalanya dia nggak enak meminta tolong untuk hapus. Jadilah teman yang jeli dan mengerti. Apalagi kalau isinya aib yang kurang sopan dan memalukan jika dilihat orang.

5. Sempat marah-marah di sosial media tanpa sebab? Saatnya menyaring mana yang pantas dan tidak pantas dilihat masyarakat

sering marah-marah di sosial media? via www.keywordroom.com

Demi mengurangi image alay kamu, sebaiknya kurangilah marah-marah di sosial media.  Kepribadian baik bisa dilihat dari caramu berbicara, termasuk di sosial media. Nah, apabila di masa lalu kamu sering marah-marah tanpa sebab; misalnya menghujat orang lain, atau mengeluh secara kebablasan — inilah saatnya klik tombol delete. Kalaupun ingin mengritik sesuatu secara terbuka, gunakan kata-kata yang sopan dan elegan ya.

6. Foto selfie jaman lawas yang sayangnya ngeblur semua. Tolonglah, kalau kameramu masih VGA mending fotonya disimpan rapi di device pribadi saja

selfie ngeblur via unsplash.com

Ada kalanya kamu musti sadar bahwa secantik atau setampan apapun mukamu saat di foto, jika hasilnya blur, maka jeleklah sudah. Maka dari itu, pertimbangkanlah untuk menyaring foto-foto selfie lawasmu yang blur, apalagi yang posenya sangat alay. Gantilah dengan foto selfie kekinian yang lebih pantas untuk dipajang di media sosialmu. Ya?

Bicara soal foto selfie, sekarang sudah ada teknologi terbaru kamera smartphone yang mempunyai algoritma kecantikan yang dapat menghasilkan foto selfie yang jernih dan sempurna. Adalah Advan i6, smartphone yang memiliki fitur kamera depan 5MP yang dilengkapi dengan SAMSUNG CMOS yang cepat menangkap fokus sehingga menghasilkan foto yang jernih, detil, tajam, dan pastinya tidak blur seperti foto-foto alaymu zaman dulu.

Sementara itu, kamu yang menjepret object unik ala-ala fotografer profesional, kamera belakang Advan i6 ini 13 MP dilengkapi dengan fitur PRO Camera yang bikin kamu bisa atur-atur sendiri saturation, white ballance, exposure, ISO, contrast, dan brightness. Buat foto sekelas fotografer andal hanya butuh gadget seharga 1,4 jutaan nih. Sekalian nih biar ilmu memotretmu kian cemerlang. Makin bagus foto yang kamu update ke media sosial, makin jauh pula kamu dari predikat alay yang menyeramkan itu. 😀

Nah, kabar baiknya, tanggal 14 Mei 2018 ini akan ada Flash Sale Advan i6 yang berlangsung mulai jam 12.00. Advan i6 yang super canggih dan kameranya cihui itu bisa kamu bawa pulang dengan harga 1,2 jutaan saja. Gih buruan jangan sampai kehabisan. Cek infonya di sini ya~

Memang sepintas terkesan sayang menghapus status atau postingan lama di sosial media. Tetapi kalau demi kebaikanmu juga, kenapa tidak coba dilakukan? Justru nanti setelah post tiada guna itu terhapus, kamu malahan akan merasa lega. Nggak percaya, coba saja!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya