Bikin camilan stik Pocky sendiri yuk di rumah, ini caranya

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Berbentuk stik biskuit dengan balutan cokelat di hampir setiap bagiannya, pasti sudah tahu dong dari ciri-cirinya ini camilan apa? Ya, kamu nggak salah lagi ini adalah camilan stik Pocky.

Camilan yang sudah terkenal di berbagai daerah di seluruh dunia ini memang merupakan salah satu camilan yang paling digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, nggak akan nolah deh kalau ditawarin kudapan produksi Ezaki Glico ini.

Pocky sendiri berasal dari Butter Pretz yang merupakan pretzel berbentuk stik yang diperkenalkan oleh Ezaki Glico pada tahun 1963. Kemudian stik biskuit ini diberi lapisan cokelat di hampir seluruh bagiannya. Selain rasa cokelat, Pocky juga tersedia dalam beberapa varian rasa seperti stroberi, matcha dan almond.

Nah kali ini Hoopsbyjudy bakal ngasih tahu resep dan cara mudah membuat camilan stik biskuit populer Pocky yang dilansir dari cookpad.com, Minggu (22/4).

Bahan stik biskuit :
1. 100 gr tepung terigu pro rendah
2. 50 gr margarin
3. 10 gr susu bubuk full cream
4. 10 gr gula pasir
5. 3 sdm air

Bahan toping :
1. 100 gr cokelat batang, serut
2. 1 sdm sprinkle untuk taburan

Cara membuat :
1. Campurkan tepung terigu, susu bubuk dan gula pasir dalam wadah dan aduk sampai rata.

2. Tambahkan margarin, lalu aduk menggunakan tangan hingga adonan membentuk crumble. Tambahkan air dan uleni hingga kalis.

3. Bungkus adonan dengan plastik dan diamkan selama 30 menit.

4. Pipihkan adonan hingga setebal 3 mm. Potong-potong menjadi stik memanjang. Lalu susun di atas loyang.

5. Panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat celcius selama 13-15 menit.

6. Untuk membuat toping, pertama lelehkan cokelat di dalam gelas dengan cara disteam pada panci yang sudah diisi air panas.

7. Masukkan 5 stik biskuit sekaligus dalam gelas berisi cokelat. Miringkan gelas agar cokelat mengalir dan melumuri stik hingga 90%.

8. Kemudian taburkan sprinkle secukupnya pada stik biskuit.

9. Tunggu hingga cokelat mengerasa dan stik Pocky buatan rumah pun siap disajikan. Selamat mencoba.

 

 

RECOMMENDED