Bikin Gagal Paham, ini Lho 7 Cara Miliarder Dunia Hamburkan Duitnya. Ada yang Bikin ATM Pribadi :(

Posted on


Cara miliarder dunia menghabiskan uang

“Orang kaya mah bebas~”

Mungkin kalimat itu bisa mewakili topik yang bakal Hoopsbyjudy bahas kali ini. Kebanyakan orang berduit memang suka membeli barang-barang mahal, nggak cuma mobil atau tempat tinggal saja, tapi juga baju bermerek, perhiasan, sampai hewan peliharaan. Pasti kamu sering, kan, mendengar berita soal pangeran Arab yang memelihara singa atau harimau? Atau miliarder yang membeli pulau pribadi cuma buat liburan?

Semua itu sebetulnya belum seberapa lho. Beberapa orang kaya dunia bahkan menjajakan uangnya untuk hal-hal di luar nalar. Alasannya sih macam-macam, mulai dari iseng sampai jadi ajang pamer kekayaan. Tapi, ya, bisa jadi karena mereka sudah bingung mau pakai duitnya buat apalagi, ya? Nih, Hoopsbyjudy Hiburan sudah merangkum 7 cara nyeleneh miliarder dunia menghamburkan duitnya. Fix, bikin gagal paham!

1. Negeri Timur Tengah memang terkenal karena sumber minyaknya yang melimpah, jadi nggak heran kalau banyak orang tajir melintir di sana. Sampai-sampai ada yang mengukir namanya biar kelihatan dari satelit!

Ukiran nama Syeikh Hamad dilihat dari Google Earth via www.chezchiara.com

Kita mah apa atuh, cuma bisa ukir nama di pasir pantai, itu pun cuma bisa dibaca dari jarak 5 meter-an. Lain halnya sama miliarder di Abu Dhabi, Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan ini. Ia rela menghabiskan sekitar US$ 22 juta atau sekitar Rp300 miliar cuma untuk mengukir namanya di pasir salah satu pulau pribadinya. Ukiran yang membentuk nama “Hamad” ini dibuat dari saluran air yang bisa menyerap air laut. Besarnya pun nggak tanggung-tanggung, jarak antara huruf ‘H’ dan ‘D’nya aja mencapai 2 mil lho! Saking panjangnya, namanya ini sampai bisa dilihat di Google Earth pakai satelit!

2. Ada juga pangeran Arab yang menyewa seluruh area Disneyland Paris cuma buat merayakan wisuda! Padahal tamu yang diundang cuma 60 orang 🙁

Pangeran Fahd Al Saud via www.rekanbola.com

Perayaan wisuda umumnya dilakukan orang dengan makan bersama keluarga atau sahabat terdekat. Tapi berbeda dengan pangeran Fahd Al Saud dari Arab Saudi ini. Terlahir dengan bergelimang harta, ia pun memutuskan menyewa Disneyland di Paris, Perancis, cuma buat merayakan wisuda S-1-nya dari Stanford University, Amerika Serikat! Soal biaya, pangeran Fahd harus merogoh kocek sekitar Rp450 miliar. Padahal yang diundang cuma 60 orang ….

3. Kita yang remah-remah rengginang begini sih cuma bisa lihat idola kita dari layar gadget, kalau orang-orang kaya ini sampai rela menghabiskan ratusan miliar cuma biar bisa ketemu artis Hollywood!

Richard Lugner waktu kencan sama Kim Kardashian via www.popsugar.com

Bertemu dengan artis Hollywood ternama juga kerap jadi cara miliarder dunia menghamburkan uangnya. Ada seorang pangeran dari Timur Tengah yang rela membayar Rp5,6 miliar demi bertemu Kristen Stewart selama 15 menit! Pangeran yang nggak bersedia disebutkan namanya ini sampai bersedia membayar tunai lho.

Selain dia, ada juga miliarder 80 tahun, Richard Lugner, yang setiap tahunnya menghabiskan uang cuma buat kencan sama artis-artis dunia. Mulai dari Carmen Electra, Paris Hilton, Pamela Anderson, sampai Kim Kardashian, pernah dilaporkan berkencan dengan Lugner. Nggak tanggung-tanggung, untuk sekali kencan, Lugner biasa menghabiskan Rp6,5 miliar lho, edan!

4. Buat menunjukkan status sosial, orang kaya dunia juga biasa berlomba-lomba mendirikan universitas swasta atas nama keluarga! Nggak usah ribet cari sekolah sih kalau gini

Trump University via www.newyorker.com

Bagi orang tajir dunia, berebut universitas kayaknya sudah nggak zaman lagi deh. Sekarang trennya malah berlomba-lomba mendirikan kampus swasta atas nama keluarga! Salah satunya Presiden AS, Donald Trump, yang mendirikan Trump University. Sekolah bisnis milik Trump ini uang masuknya nggak murah lho. Per orang diharuskan membayar ratusan ribu dolar buat 3 hari kursus, dan tambahan US$35,000 untuk mentoring lanjutan!

5. Nggak cuma punya rumah mewah, ada lho pangeran Arab yang membeli pesawat pribadi dan menyulapnya jadi ‘istana terbang’. Cukup dengan menghabiskan dana Rp5 triliun saja 🙂

Pangeran Al Waleed bin Talal dalam pesawat pribadinya via www.financnytrh.com

Mungkin hampir semua orang kaya dunia punya pesawat sendiri sebagai transportasi pribadi tiap bepergian. Tapi kayaknya cuma segelintir yang sampai merombak pesawatnya jadi ‘istana terbang’, salah satunya Pangeran Al Waleed bin Talal dari Saudi Arabia. Ia membeli pesawat Airbus A380 seharga Rp3,6 triliun dan menghabiskan Rp2,4 triliun lagi cuma buat mengubah interiornya jadi semewah istana! Beberapa fasilitasnya meliputi tempat mandi uap, spa, dan televisi di lantai. Gila~

6. Pemimpin negara Saudi, Raja Salman, pernah menyewa pantai umum di Perancis selama 3 minggu berturut-turut, khusus buat liburan rombongan keluarganya!

Letak villa pribadi Raja Salman di Paris via www.dailymail.co.uk

Saat berkunjung ke Paris, Raja Salman dan 1000 kerabatnya diketahui menginap di villa pribadi yang terletak 300 meter dari pantai Mirandole, Vallauris. Selama 3 minggu berturut-turut, ia minta pemerintah setempat menutup akses publik ke pantai tersebut. Tentu saja ia harus mengeluarkan kocek yang nggak sedikit.

7. Terakhir, ada pebasket terkenal yang membeli mesin ATM buat ditaruh di dapur rumahnya. Mungkin karena doi malas antre tiap ambil duit kali, ya?

Deshawn Stevenson via www.thecoli.com

Pemain basket NBA yang memang dikenal nyentrik, Deshawn Stevenson, membeli mesin ATM pribadi untuk diletakkan di dapur rumahnya. Hal ini diketahui dari unggahannya sendiri di Twitter yang menampilkan fotonya berpose di dekat ATM pribadinya. Dalam kicauannya Deshawn juga mengatakan kalau mesin tersebut adalah barang terbaik yang pernah ia beli.

Duh, memang sih ya, orang kaya itu bebas, mau beli apa pun sah-sah saja, soalnya duitnya juga nggak bakal habis-habis. Ya, asal nggak dipakai buat hal-hal yang merugikan saja sih. Kalau kamu punya uang segudang, kira-kira mau dipakai buat beli apa nih, Guys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya