Bukan isi daging, 6 variasi kebab kekinian ini bakal manjakan lidahmu

Posted on

Brilio.net – Kebab merupakan salah satu kuliner yang identik sebagai makanan dari Turki. Meski ternyata di beberapa negara lain juga mempunyai jenis makanan yang mirip, seperti di daerah jazirah Arab dan sekitarnya.   

Pada umumnya kebab yang banyak dijual di Indonesia berupa roti tortila yang diisi dengan potongan daging sapi panggang dan beberapa helai sayuran. Padahal di negara asalnya kebab adalah sebutan untuk berbagai hidangan daging panggang atau bakar yang ditusuk memakai tusukan atau batang besi.

Walau bentuk kebab di Indonesia sedikit berbeda dari negara asalnya, kuliner Timur Tengah ini nyatanya digemari banyak orang. Saking banyak yang suka, kini kebab pun sudah hadir dalam berbagai varian rasa dan tidak hanya berisi daging lho.  

BACA Juga :   7 Pesona Manuella, saudara tiri Eva Celia yang wajahnya bule banget

Nah, biar kamu nggak penasaran, berikut 5 variasi kebab kekinian yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (22/3).

1. Kebab pisang cokelat.

foto: Instagram/@kebabpisangpusing

Jika biasanya kebab yang sering ditemukan berisi daging, nah kali kamu bakal merasakan sensasi berbeda dari kebab manis yang berisi pisang dan cokelat premium. Buat kamu yang penasaran buat mencicipi, kamu bisa coba mengunjungi kedai kebab Pisang Pusing yang banyak tersebar di Surabaya.

2. Kebab nasi goreng.  

foto: Instagram/@kebab_nasigoreng_sultan

Buat kamu pecinta nasi goreng, sudah pernah coba kebab tapi isinya nasi goreng belum? Ya, sekarang nasi goreng juga bisa kamu nikmati dalam balutan roti tortila khas kebab.

BACA Juga :   Terjun di ranah fashion, ini 10 beda gaya Dena Rachman & Dinda Syarif

Selain berisi nasi goreng, kebab ini juga dicampur dengan daging asap, sosis panggang, keju mozarella, keju atau dengan tuna. Kebab kekinian ini bisa kamu temukan di kedai Kebab Nasi Goreng Sultan di Malang.

3. Kebab durian.

foto: Instagram/@kebabkebuddpusat

Bukan hanya berisi buah pisang saja, kini kebab ada juga yang berisi buah durian lho. Isi roti tortila ini tidak hanya berupa durian murni saja tetapi juga ditambah dengan nata de coco.