Bukan lipsync, 5 aktor Bollywood ini ternyata punya suara yang merdu

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Tarian dan nyanyian memang tak pernah bisa dipisahkan dalam film Bollywood. Ya, tarian dan nyanyian merupakan ciri khas industri perfilman India yang sudah dikenal di seluruh dunia.

Mau filmnya bergenre drama, aksi maupun horor selalu muncul tarian dan nyanyian. Ya, sangat sulit ditemui film India yang tak ada adegan tarian dan nyanyiannya.

Bahkan tak sedikit celetukan orang-orang yang mengatakan kalau film India mau alurnya sedih pun selalu ada nyanyian dan tarian. Aktor dan Aktris pun dituntut untuk bisa menari sebagai bentuk profesionalitas.

Tetapi untuk urusan menyanyi, ternyata tak semua aktor dan aktris yang langsung menggunakan suara mereka lho. Kebanyakan para aktor maupun aktris ini lipsync dari suara penyanyi aslinya.

Nah, ternyata nggak semua aktor dan aktris kerap melakukan lipsync. Ada beberapa aktor yang ternyata langsung mengisi suara untuk nyanyian yang ada di film. Penasaran? Yuk, simak 5 aktor Bollywood yang ternyata punya suara merdu dan tidak lipsync seperti dilansir Hoopsbyjudy dari laman Bollyworm, Selasa (1/5).

1. Amitabh Bachchan.

Ini merupakan fakta yang tak terbantahkan kalau aktor legendaris satu ini memiliki suara yang sangat merdu. Salah satu lagu pertama yang dinyanyikan Amitabh Bachchan berjudul Rang Barse yang selalu muncul saat pesta Holy.

Bahkan baru-baru ini, Amitabh Bachchan menggunakan suaranya untuk lagu Badumbaa, di mana menjadi bagian dari filmnya yang akan datang 102 Not Out.

2. Arunoday Singh.

Pemeran utama di Blackmail ini ternyata juga memiliki suara yang sangat indah. Aktor yang mendapat pujian karena memerankan aktor Irrfan Khan ini ternyata memang awalnya seorang penyanyi.

Ia merupakan aktor teater yang dibawa ke musikal karena suaranya yang merdu dan berkualitas. Ia akan bermain di Broadway Show mendatang bertajuk Sound of Music dan menyanyikan lagu Hills Being Alive dan Ave Maria.

3. Diljit Dosanjh.

Sebuah nama rumah produksi di industri film Punjabi, Diljit membuat tanda di bioskop Hindi dengan lagunya Ik Kudi. Namanya semakin melejit usai menyanyikan lagu untuk Phillauri dan Noor.

Ia juga akan muncul di film mendatangnya berjudul Soorma sebagai Sandeep Singh. Aktor ini juga dikenal karena lagu pop dalam bentuk video musik.

4. Ayushmann Khurrana.

Lagu Pani Da Rang Vekhe dari Vicky Donor ternyata menjadi titik balik bagi pendatang baru Ayushmann Khurrana sebagai debutnya di Bollywood. Aktor ini terus bernyanyi hampir di semua filmnya.

5. Salman Khan.

Bintang Tiger Zinda Hai ini hanya dikenal karena kemampuannya mengarang banyak karakter untuk film. Tetapi siapa sangka ia menunjukkan kemampuannya sebagai penyanyi.

Salman meminjamkan suaranya ke lagu Hangover yang sangat populer untuk filmnya sendiri Kick (2014).

 

 

(brl/gib)