BUMN sediakan mudik gratis untuk para perantau, asyik nih!

Posted on



Brilio.net – Lebaran merupakan salah satu momen yang pas untuk berkumpul dengan keluarga. Bagi masyarakat yang hidupnya merantau, momen mudik memang salah satu hal yang paling dinantikan untuk bisa berkumpul dengan keluarga. Tak heran bila masyarakat sudah menyiapkan tiket jauh-jauh hari sebelum kehabisan dan harga melambung tinggi.

Ada kabar bahagia bagi para perantau yang ingin mudik, karena BUMN bekerjasama dengan PT Jasa Raharja membuat program Mudik Bareng BUMN 2018. Untuk keempat kalinya BUMN menggelar acara mudik gratis untuk masyarakat.

“Ini sebagai bentuk mewujudkan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri pada saat masyarakat melaksanakan kegiatan rutin setiap tahun saat Lebaran, yaitu mudik,” kata Staff Khusus III Menteri BUMN, Wianda Pusponegoro saat konferensi pers Media Briefing Mudik Bareng BUMN 2018 di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (20/3).

Wianda melihat semakin tahun peningkatan jumlah masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis semakin meningkat. Untuk tahun ini, BUMN akan memberangkatkan 200.000 pemudik yang terbagi dalam dua transportasi, bus dan kereta.

“Program ini sebenernya juga program pencegahan laka lantas dengan mengalihkan pengendara sepeda motor untuk mudik dengan transportasi bus atau kereta kereta api,” lanjutnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Mudik Gratis ini, pendaftaran mudik di buka mulai 20 Maret sampai dengan 20 Juni 2018 yang dibagi dalam dua gelombang secara online maupun reguler. Pendaftaran menggunakan kereta api pada tanggal 20 sampai dengan 28 Maret 2018, sementara pendaftaran menggunakan transportasi bus dibuka mulai 17 April sampai dengan 8 Mei 2018.

(brl/del)