Cuma main Mobile Legends, 5 YouTuber ini kantongi miliaran per bulan

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Game bertema mobile arena memang tengah menjadi tren di masyarakat. Banyak developer game yang berbondong-bondong membuat game dengan konsep peperangan tersebut. Salah satu game moba yang paling populer adalah Mobile Legends: Bang Bang yang di kembangkan oleh perusahaan Moonton. Hingga saat ini aplikasi Mobile Legends telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang.

Sebagai game yang mengutamakan kenyamanan dalam bermain, perusahaan Moonton selalu memberikan update menarik. Tak heran bila sampai saat ini, game yang dirilis pada 2016 ini memiliki pengguna yang loyal. Game yang satu ini juga cukup berpengaruh dalam perkembangan e-sport di Indonesia. Selain itu, Mobile Legends juga memunculkan selebriti baru di dunia game lho.

Beberapa pemain profesional Mobile Legends, kini menjadi jutawan di usia muda. Kebanyakan dari mereka mulai merambah situs YouTube dengan konten Mobile Legends yang sedang menjadi tren di masyarakat. Nggak tanggung-tanggung, jumlah subscriber mereka di channel YouTube masing-masing melonjak pesat dalam hitungan bulan. Berbekal keterampilan memainkan game Mobile Legends, kini mereka bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari konten video yang dibuatnya.

Nah, kira-kira siapa ya pro player Mobile Legends yang memiliki penghasilan fantastis melalui akun YouTube? Dilansir Hoopsbyjudy dari socialblade.com, Kamis (17/5), berikut 5 YouTuber Mobile Legends yang mengantongi pendapatan fantastis.

1. Jess No Limit

foto: Instagram/@jessnolimit

Pria bernama Justin ini menjadi pemain Mobile Legends dengan penghasilan terbesar. Popularitasnya dalam game tersebut memang nggak perlu diragukan. Dengan kepandaiannya bermain Mobile Legends, Justin mulai membuat akun YouTube sejak September 2017.

Kini jumlah subscriber-nya sudah mencapai 2,1 juta dalam kurun waktu kurang dari setahun. Penghasilan Jess No Limit ditaksir mencapai Rp 137,2 juta hingga Rp 2,1 miliar per bulan.

 

2. Michael Souw

foto: Instagram/@michael_souw

Pemain Mobile Legends tentunya nggak asing dengan nama Michael Souw. Pria yang akrab disapa Bosku ini memulai bikin konten di YouTube pada Agustus 2017. Jumlah subscriber di akun Youtube-nya kini telah mencapai lebih dari 1 juta orang. Dengan angka subscriber yang besar, penghasilan Michael Souw diperkirakan mencapai Rp 71,4 juta hingga Rp 1,1 miliar per bulannya.

 

3. Dyland PROS

foto: Instagram/@dylandpros

Pria bernama asli Dyland Maximus Zidane ini telah bergabung dengan YouTube sejak awal 2015. Dirinya kini menjadi salah satu pemain Mobile Legends yang sukses mengembangkan akun YouTube-nya hingga mencapai 1,1 juta subscriber.

Kini, pria yang akrab disapa Sultan ini ditaksir memiliki pendapatan sebesar Rp 46,2 juta hingga Rp 749 juta per bulannya.

 

4. Muhammad Rahmad

foto: Instagram/@rahmadz1

Muhammad Rahmad dikenal sebagai salah satu YouTuber Mobile Legends yang memiliki penghasilan fantastis. Dirinya bergabung dengan YouTube sejak Juli 2016. Kini channel-nya sudah mencapai lebih dari 620 ribu subscriber. Dengan konten Mobile Legends-nya Rahmad mampu menghasilkan pendapatan sebesar Rp 36,4 juta hingga Rp 572,6 juta.

 

5. Warpath

foto: Instagram/@randikadwiputra

Pria bernama asli Randika Dwiputra ini merupakan salah satu pemain profesional Mobile Legends. Namanya melejit berkat keterampilannya bermain game moba yang satu ini. Dirinya pun tak ketinggalan untuk merambah situs YouTube dengan konten Mobile Legends-nya.

Kini, channel YouTube-nya Warpath memiliki jumlah subscriber sebanyak lebih dari 611 ribu. Dengan angka yang cukup besar tersebut, dirinya mampu meraup penghasilan sebesar Rp 22,4 juta hingga 348,6 juta per bulan.

(brl/fen)