Daripada Ikut Turun Aksi ke Jalan, Mending Lakukan 11 Hal ini di Hari Buruh, Lebih Bermanfaat deh

Posted on


Featured Image

Di belahan bumi mana pun, tanggal 1 Mei menjadi hari yang sangat bersejarah bagi para pekerja. Dalam perkembangannya, hari Buruh atau yang biasa disebut Mayday ini ‘diperingati’ dengan berbagai cara, salah satunya adalah aksi turun ke jalan dengan menyalurkan beberapa aspirasi yang memang dirasa perlu untuk disampaikan. Tapi nggak jarang juga, aksi ini menjadi aksi anarkis yang berujung pada huru-hara dan meresahkan bagi orang lain.

Nah, daripada kamu ikut serta dalam aksi ‘damai’ ini, ada baiknya kamu melakukan beberapa kegiatan positif lainnya, seperti yang akan Hoopsbyjudy Hiburan berikan ini. Yuk, daripada berkeringat nggak jelas, mending lakukan hal-hal berikut ini, ya!

1. Hari ini tuh bisa dibilang harpitnas atau hari kejepit nasional. Ya, mungkin kamu bisa manfaatkan dengan berleyeh-leyeh di atas pulau kapuk seharian agar besok tubuh menjadi segar dan siapa beraktivitas kembali

puasin tidur seharian via unsplash.com

2. Atau, kamu memang doyan makan dan pengen coba makanan unik yang belum pernah dicoba. Kamu bisa nih wisata kuliner di tempat tinggalmu. Sendirian atau bareng teman nggak masalah

wisata kuliner via balazha.com

3. Buku di atas meja kamarmu pun sudah menanti-nanti untuk dilumat oleh imajinasimu. Selain menambah wawasan baru membaca juga akan membangkitkan daya ingat

Baca buku di bawah pohon seru juga lho. via unsplash.com

4. Nah, buat kamu yang suka banget sama film kamu bisa manfaatin libur singkatmu untuk nonton film favorit seharian penuh. Nggak usah repot-repot pergi ke bioskop, cukup pakai laptop dan sound system hari liburmu akan terasa asoy

nonton film aja seharian via unsplash.com

5. Sudah lama nggak bersua dengan teman lama, tanggal merah ini jangan disia-siakan untuk bisa ngumpul bareng sambil haha-hihi sambil bercerita masa kecil dulu

kongkow bareng teman via unsplash.com

6. Buat kamu yang nggak bisa diam alias hobi ngebolang, kamu bisa manfaatin dengan tarvelling singkat dalam sehari. Bisa ngecer atau motoran

travelling via unsplash.com

7. Oh, iya, kamu yang punya hobi memasak dan bercita-cita pengen punya usaha rumah makan sendiri. Nah, hari libur ini bisa kamu isi dengan belajar memasak sama sang ahli atau ibumu untuk menambah skill memasakmu

belajar masak bareng ibu via unsplash.com

8. Kalau yang satu ini sih buat kamu yang gila nge-game. Hari libur seperti ini memang sudah ditunggu-tunggu sejak kemarin~

gaming di kamar tanpa ada gangguan via unsplash.com

9. Untuk masa depan dan antisipasi sesuatu yang urgensi, nggak ada salahnya juga mengisi hari libur dengan belajar nyetir mobil. Beli mobilnya sih nanti aja 😀

belajar setir mobil sejak muda itu perlu lho via www.ayoah.com

10. Debu sudah menumpuk, pakaian kotor bertebaran di setiap sudut kamar. Hmm, sebaiknya segera bersihkan deh kamarmu daripada nanti menjadi sumber penyakit

bersih-bersih kamar via sellmyappletonhouse.com

11. Momen libur singkat ini juga dapat kamu gunakan untuk ngumpul bareng keluarga sebelum besok kembali tenggelam dengan aktivitas yang banyak menyita waktu

ngumpul bareng keluarga via unsplash.com

Nah, sekarang tinggal kamu sendiri yang mau pilih kegiatan apa untuk mengisi hari libur singkatmu. Dan, selamat hari Buruh Internasional serta sejahtera selalu untuk para pekerja!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya